Sambut HUT RI Ke-75, Pemuda Panca Marga Papua dan Komunitas Rumah Bakau Bersihkan Kawasan Pesisir Teluk Youtefa

0
72

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemuda Panca Marga (PPM) Papua dan komunitas Rumah Bakau Jayapura bersama Pemuda Merah Putih dari Solo melakukan aksi bersih-bersih di pantai Holtekam dan penanaman bibit pohon Mangrove di sepanjang jalan kawasan pantai Cibery, Rabu (12/8/2020) pagi.

Selain itu mereka juga membagikan bendera merah putih kepada warga. Ke tiga kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020.

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Papua Boy Markus Dawir mengatakan, pada Sabtu (15/8) PPM bersama Kodam VII Cenderawasih dan Polda Papua akan melakukan pembagian bendera kepada masyaraka serta akan bentangkan bendera merah putih di sepanjang pantai jalan panati Holtekam.“Ini menunjukan bahwa Papua masih ada dalam bingkai NKRI, walaupun hari ini ada sedikit gonjangan kecil di Papua namun itu hal biasa di Negara demokrasi,” ujarnya.

Dengan keterlibatan pemuda merah putih dari Solo, kata Boy Dawir mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam menyambut kemerdekaan Negara Indonesia 17 Agusus nanti.

“Mereka mencintai NKRI dan mereka tahu ada saudaranya di Papua, sehingga PPM Papua akan membuat program untuk melakukan kunjungan balasan ke teman-teman di Solo,” kata BMD sapaan akrabnya.

Koordinator Rumah Bakau Jayapura bunda Grufi mengatakan, kegiata yang dilakukan PPM Papua sangat baik apalagi dengan melibatkan pemuda merah putih dari Solo.

“Ini kegiatan yang baik dan kami member apresiasi bagi pemuda merah putih dari Solo yang sudah datang ke Jayapura hanya untuk mengajak dan mendukung kita dalam kegiatan bersih-bersih,” ujar Bunda Grufi.

Menurutnya persoalan membersihkan sampah merupakan tanggung jawab diri sendiri, “jadi semua bermula dari diri kita terus kita mengajak yang lain untuk bersama-sama bekerja untuk kemajuan kita juga,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kampung Enggros Orgenes Meraudje merasa bangga sebab kegiatan nasional dapat dilaksanakan dan bendera merah putih dapat berkibar di wilayah administrasi kampung Engros.

“Melambangkan bahwa sekali merdeka tetap merdeka, ini kesan saya” katanya.

Ia berharap pemerintah Indonesia tetap berdiri teguh untuk mengayomi seluruh masyarakat dari sabang sampai merauke.

Perlu diketahui keterlibatan pemuda merah putih dari Solo untuk mendukung pembangunan pemerintah Provinsi Papua khusunya Kota Jayapura untuk lebih lebih maju. (Gracio/lintaspapua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here