Kenius Kogoya : KONI Papua Siapkan Peralatan Terbaik, Atlet Harus Berprestasi di Tanah Sendiri

0
70
Sekum KONI Kenius Kogoya SP. M.Si foto bersama Ketua KONI Jawa Barat Brigjend TNI H. Ahmad Saefudin, S.E., M.M., AIFO.. (GM)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya SP. M.Si mengatakan akan memberikan peralatan yang terbaik bagi semua Cabang Olahraga (Cabor) yang sedang melakukan Treaning Center (TC)/Pemusatan Latihan.

“Item peralatan latihan untuk cabor KONI siapkan semua yang sesuai standar yang di minta oleh cabor. Setiap peralatan itu tidak selamanya sama persis, sering dengan perkembangan tehknologi. Stok barangpun tidak selalu ready (Ada) harus pesan 2-3 bulan,” ujar Kenius saat di konfirmasi melalui tlp celular, Selasa, (11/08/2020).

Dirinya himbau kepada setiap pelatih untuk harus bersabar dan memahami itu, disisi lain juga semua Provinsi pasti mencari barang yang sama untuk keperluan latihan, apalagi dengan kondisi saat ini dimana Covid 19 membuat semua terhenti.

“Sebagian peralatan itu di pesan dari luar negeri yang tidak diproduksi dalam negeri. Yang jelas KONI Papua akan siapkan yang terbaik untuk cabor, yang sedang melakukan TC. Kalau ada yang kurang dari aitem peralatan itu akan diganti yang jelas KONI pasti akan siapkan yang terbaik,” katanya.

Kenius juga berharap, jangan cuma tuntut peralatan bagus tapi tidak memberikan prestasi, itu kan kurang bagus. Oleh karena itu semua cabor yang memberikan yang terbaik untuk Rakyat Papua dalam perhelatan PON nanti.

“Perhelatan PON itu sangat bergengsi untuk itu harus menyiapkan diri secara baik. Pelatih maupun atlet untuk harus bisa berprestasi di negeri sendiri, sebagai momentum kebangkitan olahraga dari ufuk Timur Indonesia,” tutupnya. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here