DPRD Sarmi Akan Kawal  Penerimaan CPNS Formasi 2019

0
576
Wakil Ketua I  DPRD Kabupaten Sarmi, Mustafa A. Musakkar, S.E , kepada LintasPapua.Com,   di Sarmi, Senin (10/8/2020). (Simon/LPC)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Berawal dari ketidak percayaan seluruh peserta seleksi CPNS formasi 2018 dinyatakan gugur, serta penyampayan petisi menyangkut antisipasi pembludakan para pencari kerja dari luar Sarmi, kedalam Kabupaten Sarmi.

“Maka CPNS formasi 2019 akan di kawal ketat oleh DPRD Kabupaten Sarmi, agar tak ada lagi kejadian serupa,” ujar Wakil Ketua I  DPRD Kabupaten Sarmi, Mustafa A. Musakkar, S.E , kepada LintasPapua.Com,   di Sarmi, Senin (10/8/2020).
Bahwa hasil formasi CPNS 2018 pun kami ikut menyayangkan apa yang terjadi serta mendegar dan melihat.
Pemerintah pusat telah memberikan keistimewaan terhadap Propinsi Papua, dengan 80 persen 20 persen. Tetapi hasil yang terjadi tak sejalan sesuai dengan harapan masyarakat Sarmi.
Sementara  itum untuk formasi 2019 nanti, DPRD Sarmi akan tegas melakukan pembenahan yang siginifikan. Untuk mempioritaskan anak anak Sarmi.
Karena  ketika penerimaan CPNS di lakukan entah dari mana semua berbodong – bodong datang dan membuat KTP Sarmi, anak sarmi sendiri merasa haknya dikebiri.
Tindakan yang akan kami ambil ketika formasi 2019, Dinas catatan sipil kami tutup bagi orang dari luar serta fokus penerimaan pun kami lihat kesediaan tenaga kerja atau disiplin ilmu di setiap formasi. Adapun langka langka lain yang akan kami ambil untuk anak anak Sarmi,” katanya. (Daisiu/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here