The Karaka’s PT. Freeport Indonesia Peduli Bencana Alam di Distrik Mimika Tengah & Distrik Tembagapura Tsinga – Arwanop

0
180
he Karaka's peduli bencana alam di Distrik Mimika Tengah & Distrik Tembagapura Tsinga - Arwanop sumbangan donasi tersebut akan digunakan membeli perlengkapan maupun kebutuhan bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam. (ISTIMEWA)

TIMIKA (LINTAS PAPUA) –  The Karaka’s sebagai komunitas karyawan di lingkungan perusahaan PT.Freeport Indonesia yang dikenal sebagai supporter fanatik Persipura Jayapura mendonasikan sejumlah uang sebesar Rp.23 juta (Dua Puluh Tiga Juta Rupiah).

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum The Karaka’s PT. Freeport Indonesia (PTFI),  Fredrik Magai, sekaligus menjelaskan, bahwa the Karaka’s peduli bencana alam di Distrik Mimika Tengah & Distrik Tembagapura Tsinga – Arwanop sumbangan donasi tersebut akan digunakan membeli perlengkapan maupun kebutuhan bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam.


“The Karaka’s bekerja sama dengan QoL PTFI (Quality of Life) dan PWT & PWKK (perkumpulan Ibu -Ibu Karyawan area Tembagapura dan Kuala Kencana) berhasil mengumpulkan sejumlah pakean layak pakai dan bahan makanan kering berupa beras, gula, kopi, mie instan, telur, minyak goreng dan lainnya. Aksi peduli berlangsung dari dari tanggal 4-7 Agustus 2020 bertempat di area shoping keluarga Tembagapura dan Kuala Kencana,” ujar Ketua Umum The Karaka’s PT. Freeport Indonesia (PTFI),  Fredrik Magai.

The Karaka’s peduli bencana alam di Distrik Mimika Tengah & Distrik Tembagapura Tsinga – Arwanop sumbangan donasi tersebut akan digunakan membeli perlengkapan maupun kebutuhan bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam. (ISTIMEWA)

Sementara itu, Sekjen The Karaka’s PTFI, Yudha Noya mengatakan, bahwa disamping itu juga ada tambahan bantuan dari PT. Petrosea Tbk dan Rimba Papua Hotel yang juga turut memberikan bantuan sumbangan berupa Sembako dan beberapa koli pakean layak pakai..

“Pendistribusian bantuan ini akan diantarkan menggunakan Chopper / Helicopters untuk area Arwanop dan Tsinga daerah Dataran Tinggi dan untuk Distrik Mimika Tengah daerah pesisir pantai / dataran rendah akan menggunakan kapal laut dan direncana akan didistribusikan dalam waktu dekat,” kata Yudha Noya mengakhiri wawancaranya.  (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here