Gustaf Griapon : Kampung – Kampung di Pinggiran Danau Sentani Akan Dipasang Saluran TV Kabel

0
112
Plt. Kepala Dinas kominfo kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST., saat memberikan keterangan kepada media. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Dinas kominfo kabupaten Jayapura, bersama komunitas pengusaha Tv jaringan kabel sudah melakukan survei terhadap beberapa kampung di wilayah pinggiran danau Sentani, untuk dipasangkan saluran tv kabel.

“Kami sudah melakukan survei di Babrongko, Yoboi dan beberapa kampung di sekitar kawasan danau Sentani,” ujar Plt. Kepala Dinas kominfo kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST., di Sentani, Selasa (4/8/2020).

Gustaf menjelaskan, sehubungan dengan layanan belajar di zona merah melalui saluran televisi, saat ini belum menjangkau kampung-kampung yang ada di sekitar danau Sentani. Secara umum kampung-kampung ini memang sudah terkoneksi listrik sehingga punya peluang untuk pengusaha televisi jaringan kabel mengembangkan usahanya di kampung-kampung itu. Selain untuk kepentingan dan kemajuan usahanya, tetapi sebenarnya ada manfaat yang diperoleh masyarakat.

“Selain untuk mendukung program belajar melalui TV yang saat ini sudah dicanangkan oleh pemerintah daerah kabupaten Jayapura tetapi juga membantu masyarakat untuk mendapatkan siaran televisi dengan biaya yang sangat terjangkau,” katanya.

Menurutnya langkah tersebut mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat yang ada di pesisir danau Sentani. Mereka berharap agar Upaya ini segera direalisasikan sehingga mereka juga bisa mengakses siaran belajar melalui televisi yang saat ini sudah mulai dijalankan oleh pemerintah daerah kabupaten Jayapura. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here