Warga Keras Kepala, Pemkot Jayapura Naikan Perwal Penggunaan Masker Menjadi Perda

0
50

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kota Jayapura akan mangambil langkah tegas untuk menghentikan penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Itu dibuktikan dengan peraturan wali kota (Perwal) tentang penggunaan masker dan lainnya akan dinaikan menjadi peraturan daerah (Perda).

Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, mengatakan, saat ini masih banyak warga Kota Jayapura yang tidak patuh akan peraturan wali kota tentang penggunaan masker dan lainnya.

Saat ini, sambung Wali kota dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 pihaknya sudah melakukan langkah-langkah kongkrit. Yakni, menerapkan pembatasan waktu beroperasi baik untuk toko, supermarket dan mall.

“Tapi masih saja masyarakat yang tidak disiplin, tidak taat dan kurang sadar tentang penyebaran covid-19 di Kota Jayapura,” kata Wali kota, Selasa, (4/8).

Wali kota yang akrab di sapa BTM ini juga telah meminta ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), untuk bertindak lebih tegas ke masyarakat yang tidak disiplin.

“Unntuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Jayapura, perwal akan kita tingkatkan menjadi perda, sehingga, ada sanksi tegas yang diberikan kepada masyarakat yang tidak taat dan mematuhi protokoler kesehatan dan sanksi itu berkekuatan hukum,” jelas wali kota BTM

“Kalau hanya surat sepenggal (Perwal) kan masyarakat tidak hargai. Jadi kami akan tingkatkan ke perda,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tahapan untuk perubahan perwal penggunaam masker menjadi perda sudah disetujui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, Abisai Rollo. Dan akan dibawah dalam sidang pembahasan perda kota jayapura tentang penggunaan masker dan lainnya di Kota Jayapura.

“Ketua DPRD sudah setuju dan akan dibawa dalam rapat pembahasan peraturan daerah,” pungkasnya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here