Pemuda Anti Corona Akan Dibekali Kartu Identitas

0
129

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  Pemerintah Provinsi Papua memutuskan akan membekali seluruh anggota Pemuda Anti Corona (PAD) dengan kartu identitas yang diterbitkan pemerintahan setempat.

Hal demikian bertujuan memaksimalkan kinerja lembaga yang baru saja dibentuk oleh Wagub Klemen Tinal, sehari lalu.

“Nanti tidak hanya kartu identitas tetapi kita juga bekali dengan atribut. Tujuannya supaya mereka lebih maksimal dalam bekerja,” terang Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad, di Jayapura.

Musa’ad katakan, keberadaan PAC sangat vital dalam menunjang tugas Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua. Dikarenakan mereka lebih mengenal kelurahan dan kampungnya sendiri.

“Sebab mereka direkrut dari kampung masing-masing untuk mencegah dan menanggulangi Covid di wilayahnya sendiri,” katanya.

Sementara sebagai benefit terhadap beban tugas PAC, Pemprov Papua bakal memberi “uang lelah” kepada seluruh anggota sebagai motivasi dalam menjalankan tugas.

“Tapi berapa besarannya nanti akan diputuskan bersama Pemerintah Kota Jayapura, Kepala Distrik, Lurah atau Kepala Kampung”.

“Setelah itu baru kita putuskan berapa nominalnya dan yang pasti lembaga PAC ini akan berhubungan langsung Dinas DPPAD, Dinsos, Dinkes dan Kesbangpol Papua,” pungkasnya.

Senin lalu, Wagub Papua Klemen Tinal melaunching lembaga Pemuda Anti Corona Provinsi Papua.

Lembaga ini diharapkan ikut mendorong sosialisasi hidup sehat menurut protokol yang ditetapkan WHO. Diantaranya, rajin mencuci tangan, pakai masker serta selalu menjaga jarak.

Dengan demikian diharapkan dalam beberapa waktu kedepan, rasio penularan virus corona di Papua dapat menurun. Untuk kemudian Kota Jayapura, bisa memberlakukan adaptasi normal baru, sebagaimana yang sudah mulai diberlakukan di 28 kabupaten dan kota yang ada di bumi cenderawasih.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here