Ondofolo Yanto Eluay Apresiasi Pembentukan Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi

0
54
Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Eluay, saat diwawancara. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi resmi terbentuk, Senin (3/82020) lalu. Pembentukan asosiasi dilakukan di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Hadir pada acara itu Ketua Forum Kepala Daerah Tabi Saireri Mathius Awoitauw serta ketua dan sejumlah anggota DPRD se-Tanah Tabi yakni, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Mamberamo Raya.

Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi adalah politisi Partai NasDem yang juga Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo.

Ondofolo Kampung Sereh Yanto Eluay mengapresiasi Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi.

Dirinya berharap sinergitas ini dapat berlangsung pada semua lini kehidupan, baik di bidang budaya, ekonomi dan persatuan masyarakat adat yang ada di wilayah Tabi untuk kepentingan-kepentingan pembangunan wilayah adat Tabi kedepanya.

“Kami sambut baik terbentuknya Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi. Pembentukan asosiasi ini sangat penting sebagai daerah yang memiliki adat budaya yang memiliki kesamaan-kesamaan. Dengan terbentuknya asosiasi DPRD se-Tanah Tabi, kami sebagai tokoh adat sangat mendukungnya,” kata Yanto Eluay saat ditemui wartawan di kediamannya, Selasa (4/8/2020).

Karena itu, ia menyampaikan, perlu ada komitmen-komitmen yang lebih khusus untuk dibangun kedepanya selepas asosiasi itu terbentuk. Sehingga kerjasama ini juga dapat terus dibangun untuk menjaga kebersamaan di wilayah adat Tabi kedepannya. Siapapun yang ada di wilayah ini sama-sama berkomitmen untuk menjaga dan membangun kebersamaan di wilayah ini.

Untuk itu, dia berharap setelah Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi itu dibentuk agar perlu ada program bersama, khususnya pengembangan masyarakat adat di wilayah adat Tabi. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here