Kepala Distrik Nimboran Sambut Hangat BPJS Kesehatan Di Tengah Warga

0
169

GENYEM (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka terus memberikan pelayanan yang berkualitas kepada seluruh peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehata (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Jayapura menggelar kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Costumer kepada masyarakat Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, Senin (27/07).

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Jayapura Ferdinan Samosir mengatakan bahwa di lapangan, masih ada sebagian peserta yang menghadapi sejumlah kendala untuk mengakses pelayanan kesehatan. Atas kondisi tersebut, pihaknya pun berkomitmen untuk meningkatkan kemudahan mengakses pelayanan bagi peserta JKN-KIS di wilayah setempat.
“Kita memahami kondisi bahwa sebagian peserta JKN-KIS memiliki kendala keterbatasan waktu dan jarak dalam mengakses kanal layanan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Kegiatan Goes to Costumer ini dilakukan untuk memberi solusi atas kendala tersebut dengan mengunjungi langsung masyarakat diutamakan daerah yang cukup jauh dari kota,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan informasi kepada peserta mengenai prosedur pelayanan, hak dan kewajiban peserta, kanal pembayaran, BPJS Kesehatan Care Center 1500400 dan aplikasi Mobile JKN. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat setempat bisa memahami dan lebih aktif berpartisipasi dalam Program JKN-KIS, karena Program JKN-KIS membutuhkan gotong royong dari banyak pihak.
Sementara itu, Kepala Distrik Nimboran Marsuki Ambo megatakan bahwa di Distrik Nimboran, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui secara jelas mengenai penyelenggaraan Program JKN-KIS. Ia juga berharap, setelah adanya pertemuan ini, banyak perubahan yang terjadi bagi peserta dan wawasan yang dimiliki oleh peserta akan bertambah.
“Peserta sudah memahami tentang JKN-KIS diharapkan bisa menyampaikan informasi ini kepada keluarganya ataupun masyarakat umum lainnya yang ada di wilayahnya masing-masing. Kerja sama antara BPJS Kesehatan Cabang Jayapura bersama Pemerintah Distrik Nimboran tak lain guna membantu kemudahan masyarakat dalam memperoleh akses pelayanan kesehatan. Bagi pengguna kartu JKN-KIS yang hendak berobat, jangan lupa pahami dulu aturannya agar bisa dijamin oleh BPJS Kesehatan,” pesannya. (BPJS Kesehatan Cabang Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here