Hadiri Pembentukan Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi, Bupati Mathius Awoitauw Harap Dukung Aspirasi DOB

0
86
Bupati Jayapura yang juga Ketua Forum Kepala Daerah Tabi Saireri, Mathius Awoitauw, SE, M.Si. (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menghadiri Pembentukan Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi yang berlangsung di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (3/8/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri ketua, wakil ketua dan anggota DPRD se-Tanah Tabi yakni, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Mamberamo Raya.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, S.IP, kepada wartawan menyampaikan bahwa tujuan pembentukan Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi ini merupakan bagian dari langkah maju DPRD se-Tanah Tabi.
“Jadi pembentukan ini dalam rangka mendukung percepatan proses pembangunan yang ada di wilayah Tani,” ujar Klemens Hamo yang dalam pembentukan Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi ini terpilih menjadi ketua asosiasi DPRD tersebut.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap DPRD se-Tanah Tabi atas niat yang tulus untuk membuat sebuah asosiasi DPRD se-Tanah Tabi.

“Dengan terbentuknya asosiasi DPRD se-Tanah Tabi kedepan, kami harap pengurus asosiasi DPRD se-Tanah Tabi mampu mendukung aspirasi masyarakat terkait Daerah Otonomi Baru (DOB),” jelas Mathius Awoitauw yang juga Ketua Forum Kepala Daerah Tabi Saireri kepada wartawan usai menghadiri acara pembentukan Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi, Senin (3/8/3020).

Terkait DOB ini, Mathius juga menyampaikan, tentunya konektivitas antara wilayah harus bisa diwujudkan. “Sehingga kami harap dengan terbentuknya asosiasi DPRD se-Tanah Tabi ini mampu mendukung DOB yang sedang kami upayakan ini. Supaya aspirasi masyarakat soal DOB ini bisa terjawab dalam waktu dekat,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan beberapa waktu lalu pemerintah pusat telah mengumumkan bahwa pemekaran itu bisa terjadi hanya untuk Papua. Sebab itu, pihaknya terus berupaya mendorong aspirasi masyarakat terkait DOB.

“Dengan adanya kekhususan bagi Papua tentang pemekaran, maka kami mencoba merespon hal itu dengan baik dalam rangka mendorong aspirasi masyarakat terkait DOB. Untuk itu, kami harap asosiasi DPRD se-Tanah Tabi ini bisa memberikan warna tersendiri dalam mendorong aspirasi masyarakat terkait DOB ini bisa terwujud,” tukas Mathius Awoitauw. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here