Ketika Saya Tidak Lagi Test CPNS, Oleh : Eveerth Joumilena

0
211
Eveerth Joumilena, Dua Kali Gagal Test CPNS, Namun Tetap Bersukacita Dalam Tuhan Terus Berkarya Dengan Apa Yang Tuhan Berikan Untuk Menjadi Berkat Bagi Banyak Orang. Tampak Foto di Jembatan Merah Hamadi - Holtekamp Dengan Pemandangan Teluk Youtefa. (Foto Pribadi)

Ketika Saya Tidak Lagi Test CPNS

(Sebuah Motivasi Membangun Semangat Sesama Kita, Walaupun Masih Gagal, Tetap Semangat Berkarya, Tuhan Menolong Kita Semua)

Oleh : Eveerth Joumilena

Dalam Keseharian Kerja Ku Selalu Sibuk dan Banyak Berhadapan Dengan Tulisan – Tulisan yang harus dirangkai dalam sebuah berita – berita dari pemerintah dan masyarakat serta berbagai sumber, namun hal ini belum menjadi sebuah kepuasan bagi orang tua, sebab selalu saya menerima harapan – harapan dari mama tersayang untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil.

Hal ini selalu disampaikan, demikian hampir sebagian besar orang tua mendambakan hal ini sebagai pekerjaan yang paling istimewa, waktu terus berlalu, hingga saya putuskan tidak ikut test pegawai dan tetap fokus kerjakan apa yang ada hingga saat ini. Walaupun dua kali dengan terpaksa mengikuti test pegawai di Sarmi dan di Tingkat Provinsi masih belum beruntung untuk masuk dan kerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)

Semua berlalu, saya tetap fokuskerja saya sebagai seorang wartawan, sebuah pekerjaan mulia untuk melayani informasi bagi orang banyak dan ternyata hal kecil ini telah berdampak besar bagi banyak orang, bahkan sangat luar biasa bisa jadi berkat bagi orang lain, walaupun kehidupan ini masih terus berlangsung dalam sebuah proses antara kegagalan dan keberhasilan serta suka duka masih terus mewarnai perjalanan ini.

Sekedar Tulisan Singkat saja, sebab yang utama bagi seorang sarjana ataupun tidak sarjana dapat mengembangkan potensi diri yang Tuhan berikan, hanya jangan menyerah walaupun belum berhasil menjadi pegawai negeri sipil, berarti masih ada berkat dan pekerjaan lain yang Tuhan siapkan. Tetap bersyukur dan optimis melihat masa depan dalam kasih Allah. Selamat bagi yang sudah berhasil lulus test CPNS dan tetap semangat berjuang untuk yang belum mendapatkan hasil baik.

Allah kita bukanlah Allah yang tidur. Ketika kita sudah berserah kepada Allah, Ia akan bertindak. Ia mendengarkan segala keluh kesah, permohonan kita. Ia akan memberikan jalan yang terbaik bagi kita.

Hasil seseorang dicapai karena ada pilihan dan proses untuk tetap setia bekerja dan tekun serta terus berkarya handalkan Tuhan, sehingga bagian lain yang sukar akan menjadi bagian dari Tuhan untuk menolong kita, semoga kita semua tetap tekun berkarya dan bersyukur selalu untuk semua hal yang kita alami.

Tuhan Berkati Kita Semua… ((Tulisan ini sebagai spirit baru bagi yang tidak sempat mendapatkan hasil baik dari test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), jangan menyerah dan putus asa untuk menyerahkan masa depan dalam tangan kasih Tuhan))

Amsal 3: 5 – 6 “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” (Penulis Adalah Pemilik dan Pemimpin Redaksi Media Online LintasPapua.Com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here