The Karaka’s PT Freeport Indonesia : PT.LIB Perlu Perjelas Suasana Jelang Dimulainya Liga 1 2020 di Bulan Oktober

0
143
Karaka's PT. Freeport Indonesia sebagai supporter fanatik Persipura Jayapura, saat berada di Stadion Klabat Manado, saat menyaksikan Tim Persipura bermain. (Humas The Karaka's PTFI)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Terkait akan digelarnya kembali liga satu Indonesia pada bulan Oktober 2020, The Karaka’s PT. Freeport Indonesia sebagai supporter fanatik Persipura Jayapura memberikan sedikit pandangan kepada PT.LIB harus bisa menjawab kekhawatiran beberapa club yang menolak bila kompetisi dijalankan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Sekjen The Karaka’s PT. Freeport Indonesia, Yudha Noya, kepada media lintaspapua.com di Jayapura, Selasa, 21 Juli 2020.

Dikatakan, bahwa perlu adanya  kejelasan yang dibuat dalam suatu protap yang mengatur secara teknis dan regulasi baru tentu mengacu ke protokol FiFA.

“Dan Tim gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Indonesia dan dapat dipresentasikan dihadapan klub-klub serta stakeholder lainnya,” ujar Sekjen The Karaka’s PT. Freeport Indonesia, Yudha Noya.

Dirinya berharap, semua hal terkait liga diatur didalamnya sampai hal terburuk bila ada pemain atau official yang terpapar akan seperti apa penanganannya apakah sepenuhnya menjadi tanggung jawab PT.LIB atau Club.

“Yang menjadi titik berat bila kompetisi harus tetap dijalankan maka protokoler kesehatan secara ketat harus diberlakukan baik saat latihan maupun saat pertandingan digelar dalam rangka meminimalisir dan mencegah timbulnya cluster baru,” tandasnya mengakhiri penjelasan singkat dan harapan untuk Liga 1 yang rencananya akan dimulai Oktober 2020. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here