Tetapi Carilah Dahulu Kerajaan Surga, Semua Pasti Allah Tambahkan Dalam Hidup

0
705

Matematika Kerajaan Sorga

Kiriman dari:
Bangaran Pasamboan

“Jawab Yesus: ‘Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apa pun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.'” (Matius 13:11-12)

Secara logika sebagian dari pernyataan Tuhan Yesus kepada murid-murid-Nya tidak dapat diterima. Dimulai dari pernyataan bahwa para murid (baca: orang percaya) diberi karunia untuk mengetahui Kerajaan Sorga hendaklah dipahami bahwa ini terkait dengan penerimaan masing-masing orang pada pribadi Tuhan Yesus yang hadir sebagai Juruselamat dunia. Orang yang menerima adalah para murid dan orang yang tidak menerima adalah orang banyak, yaitu mereka yang tidak diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga.

Orang yang mempunyai diberi sehingga berkelimpahan ini bisa diterima sebab memang benar bahwa orang mempunyai jika kepadanya diberi, maka ia berkelimpahan. Orang yang mengetahui rahasia Kerajaan Sorga akan mengatur hidup dan waktunya untuk beraktivitas dengan baik, belajar firman Tuhan, melakukan pelayanan, bersekutu, dan kegiatan untuk mendukung perkembangan kehidupan rohaninya sehingga ia semakin diberkati. “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33).

Bagian yang sulit diterima adalah siapa yang tidak mempunyai, apa pun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya. Secara logika kita akan keberatan: kalau ia sudah tidak punya, apa lagi yang bisa diambil dari padanya?

Mari kita mulai dengan menjawab tidak secara matematis tetapi dari penjelasan bahwa “tidak punya” dimaksudkan bagi yang tidak membuka diri menerima hal Kerajaan Sorga sehingga perhatian, kerja, persekutuan, kesediaan melayani, dan hal-hal lainnya untuk menunjang kehidupan rohaninya pun semakin terkikis dari hidupnya sampai akhirnya mereka tidak punya lagi sesuatu apa pun untuk kehidupan rohani mereka.

Sebelum semakin habis, bukalah hatimu untuk mulai menerima yang berkelimpahan.

“Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.” (Roma 8:5). (Dikutip Dari Aplikasi Renungan Harian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here