Jika Kamu Yang Jahat Tahu Memberi Pemberian Yang Baik, Apalagi Bapamu Yang di Surga

0
853

Pemberian yang Baik

Kiriman dari:
Bangaran Pasamboan

“Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” (Matius 7:11)

Setiap orang tua pasti mengasihi anaknya dan ia akan berusaha memenuhi permintaan anaknya atau mempertimbangkan dengan baik seluruh segi sebelum memutuskan menerima atau menolak permintaan anaknya.

Sebagai manusia, tentu saja ada orang tua yang jahat termasuk dalam cara memperlakukan dan memberi apa yang diminta oleh anak-anaknya.

Sebaik apa pun manusia ia disebut sebagai “kamu yang jahat” sebab hakikat dosa. Manusia yang selalu menyebut dirinya baik bisa menjadi tinggi hati yang adalah jahat oleh pengakuan itu.

Belajar dari Allah yang baik, yang memberi yang baik kepada setiap orang yang meminta, ada dua hal untuk diminta kepada-Nya, yaitu: pertama, berproses terus-menerus menjadi orang baik yang rendah hati. Kedua, menjadi orang baik yang tahu memberi yang baik kepada anak-anaknya, kepada semua orang.

“Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.” (Yakobus 1:17). (Disadur Dari Aplikasi Renungan Harian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here