Usai Tiga Bulan Jalani Perawatan, Gubernur Papua, Lukas Ebembe Tiba di Jayapura Selasa Pagi

0
141

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP.MH dijadwalkan Selasa (14/7/2020) tiba di Jayapura untuk kembali menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.

Gubernur selama tiga bulan menjalani perawatan kesehatan di Jakarta dan telah pulih untuk kembali melaksanakan tugas.

“Menurut dokter, saya harus istirahat total 3 hingga 4 bulan dan sudah saya jalani. Saya menyampaikan kepada seluruh rakyat Papua bahwa dengan perkembangan kesehatan yang sudah semakin membaik, maka saya akan segera kembali ke Papua”.

“Saya Selasa (14/7/2020) akan berangkat ke Papua, saya pribadi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Papua yang sudah mendoakan saya terus menerus untuk sembuh,”ungkap Gubernur Enembe dalam keterangan persnya, Senin (13/7/2929) di Jakarta.

Gubernur juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat khususnya Presiden Jokowi yang sudah perintahkan Menteri Kesehatan Terawan untuk menangani dirinya selama di rumah sakit.

“Saya sampaikan terimakasih untuk Presiden dan Menkes serta para tenaga medis yang sudah merawat saya selama di rumah sakit hingga saya boleh keluar dan kembali ke Papua,”.

Apresiasi juga disampaikan kepada Wakil Gubernur Papua, Kapolda, Pangdam, Kajati dan unsur pimpinan Pemerintah Daerah Papua (Forkompinda) atas  dukungan, kerjasama dan doa yang dipanjatkan untuk kesembuhannya dan membantu pelayanan kepada masyarakat ditengah-tengah wabah Covid-19.

“Saya juga sampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda Papua, yang sudah memantu tugas-tugas gubernur selama ini dalam menangani covid-19 dan agenda pemerintahan lainnnya. Biarlah Tuhan yang membalas seluruh kebaikan bapak ibu. Saya menyampaikan banyak terimakasih kepada Bapak Wakil Gubernur, saudara Klemen Tinal. Saya secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih,” terang Gubernur Lukas Enembe.

Gubernur menambahkan selama masa pemulihan kesehatan, dirinya senantiasa memantau dan berkoordinasi dengan unsur pimpinan daerah.

“Selama menjalankan perawatan kesehatan kurang lebih 3 bulan, Saya juga  terus memantau jalannya pemerintahan dan seluruh perkembangan yang ada di Papua. Koordinasi dan komunikasi terus saya lakukan dengan Wakil Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati dan seluruh unsur pimpinan daerah.” Kata Lukas Enembe.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here