Dosa Menguntungkan?

Kiriman dari:
Nn.

“Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu.” (Ibrani 10:26)

Dosa adalah hal yang menguntungkan. Benarkan pernyataan ini? Saya pikir pernyataan tersebut ada benarnya. Karena kalau tidak menguntungkan, mengapa ada kebanyakan orang senang dan tetap melakukannya, walaupun sebenarnya dia tahu kalau hal itu adalah perbuatan dosa.

Dikatakan dosa adalah hal menguntungkan karena dari padanya kita mendapatkan apa yang kita inginkan, bisa memuaskan hawa nafsu kita, di mana sesungguhnya hal tersebut sifatnya sementara. Misalnya: korupsi; dengan korupsi kita bisa membeli segala yang kita inginkan, bahkan bisa berlibur ke luar negeri; berselingkuh, memuaskan hawa nafsu; bergosip; mencuri dan banyak lagi, yang sifatnya hanya untuk memuaskan diri kita sendiri, yang semakin lama semakin menjerat kita.

Ingatlah bahwa hal tersebut ada konsekuensinya. Cepat atau lambat pasti akan ketahuan. Segeralah bertobat dan mintalah pertolongan Roh Kudus untuk menolong kita keluar dari perbuatan dosa. Isilah hati dan pikiran kita dengan firman-Nya, yang menuntun kita berjalan seturut dengan jalan-Nya. “Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah” (Matius 26:41).

Akuilah segala perbuatan dosa yang sudah kita dilakukan di hadapan Tuhan dan bertobatlah, “…maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan” (1 Yohanes 1:9).

Tuhan Yesus menolong dan memberkati kita semua. Amin. (Dikutip Dari Aplikasi Renungan Harian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here