Ketua DPRD Kabupaten Deyai,  Petrus Badokapa. (Andrew / LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Ketua DPR Kabupaten Deiyai, Petrus Badokapa mengatakan, dirinya sebagai pimpinan wakil rakyat di Deiyai telah menerima banyak keluhan dari warga terutama anak-anak sekolah yang ingin melanjutkan pendidikan baik dari kabupaten Deiyai juga dari hampir seluruh negeri wilayah Meepago.

 

Anak-anak adalah aset masa depan yang mesti diberikan dukungan dari semua pihak. Dalam kondisi seperti saat ini, semua pihak harus duduk bersama untuk memikirkan solusi yang terbaik bagi anak-anak yang berencana mau lanjutkan pendidikan di luar wilayah Nabire, baik dalam wilayah Papua, Papua Barat hingga keluar Papua.

 

“Maka itu, saya meminta dan mendesak dengan hormat kepada semua bupati wilayah Meepago yang tergabung didalam Asosiasi Bupati Meepago agar dapat dibicarakan khusus untuk anak-anak tersebut,” ujar Petrus Badokapa, Pekan lalu.

Diakui, akses untuk anak-anak harus dijamin dari seluruh bupati Meepago. Karena, sesungguhnya mereka sedang mau mengejar cita-cita dan impian mereka. “Mereka harus difasilitasi agar keinginan berpendidikan dimana saja bisa terwujud,” katanya.

Ditegaskan, sebagai wakil rakyat ingin desak kepada Asosiasi Bupati Meepago agar bisa cari cara untuk anak-anak wilayah Meepago, seperti; carter pesawat atau sewa kapal laut.

 

Jika akses khusus buat anak sekolah tidak dibuka, saya khawatirkan banyak anak-anak yang akan tertunda dalam pendidikan nantinya.

 

Tapi, semua tetap lakukan dengan perhatikan dan wajib patuhi Prosedur tetap (Protap) dari WHO tentang mengatasi Covid-19, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan lainnya. (Yeimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here