PDAM Libatkan Pemuda Kampung Sereh Jaga Sumber Air Pos 7 Sentani

0
134
Pemuda Kampung Sereh, Sentani, Kabupaten Jayapura melakukan pembersihan sekitar penampungan air Pos 7, belum lama ini. (Dokumentasi PDAM Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Jayapura, memastikan telah melibatkan pemuda Kampung Sereh, guna menjaga penampungan atau sumber air Pos 7, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Keterlibatan pemuda Kampung Sereh Kabupaten Jayapura, juga ikut membersihkan seluruh sedimen bebatuan yang jatuh dari atas gunung cycloop, ke tempat penampungan air.

“Intinya kita mengapresiasi pemuda Kampung Sereh yang tenaganya selalu siap ketika dibutuhkan”.

“Dengan begitu kita harap pasokan air kepada masyarakat bisa terpenuhi dengan baik,” terang Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna, di Jayapura, Senin.

Ia juga memastikan, saat ini kondisi penampungan air milik PDAM di Pos 7 sudah rampung.

Sumber air yang didanai oleh pemerintah pusat (APBN) tersebut, mampu melayani sekitar 3.300 pelanggan dengan dengan kapasitas 85 liter per detik.

Sementara dengan berfungsinya sumber air di Pos 7 Sentani, sambung Entis, PDAM Jayapura juga siap melayani pengisian air di wastafel portabel yang ada di Puskesmas maupun kantor pemerintahan.

“Pemerintah Kabupaten Jayapura kan kemarin mengadakan 10 wastafel portable yang tersebar di sejumlah titik”.

“Dengan adanya sumber air baru ini, nantinya kita akan menyuplai air secara rutin ke wastafel portabel. Upaya ini juga bertujuan untuk membantu penanggulangan Covid-19, di Kota maupun Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here