Merayakan Nilai-Nilai Demokrasi pada Hari Kemerdekaan A.S.

0
106

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Merayakan Nilai-Nilai Demokrasi pada Hari Kemerdekaan A.S. dengan Dahlan Iskan dan Misi A.S. untuk Indonesia melalui Program Virtual “Sapa Alumni A.S.”

 

(Surabaya, Indonesia) – Pada 3 Juli 2020, Dahlan Iskan, alumni IVLP tahun 1985, akan bergabung dengan Chargé d’Affaires Kedutaan Besar AS untuk Indonesia Heather Variava dan Konsul Jenderal di Konsulat Jenderal AS di Surabaya Mark McGovern, untuk berdiskusi secara virtual tentang “Kebebasan, Hak, dan Tanggung Jawab dalam Demokrasi.” Anda dapat menonton secara langsung di Instagram MyAmerica Surabaya, www.instagram.com/myamericasurabaya dan juga diposting di halaman Facebook Konsulat Jenderal AS Surabaya di www.facebook.com/USConGenSBY, tanggal 3 Juli pukul 10:00 WIB.

Acara ini diadakan dalam rangka peringatan kemerdekaan Amerika Serikat ke-244 tahun dan merupakan bagian dari seri virtual “Sapa Alumni A.S”. Sesi ini merupakan merupakan rangkaian sesi virtual yang diluncurkan oleh MyAmerica Surabaya di Konsulat Jenderal AS di Surabaya untuk merayakan peringatan ke-80 International Visitor Leadership Program (IVLP) yang mengirim warga Indonesia ke Amerika Serikat untuk bertukar pengalaman di berbagai bidang. Kali ini adalah sesi ke-44.

Kisah kemerdekaan AS secara resmi dimulai dengan Deklarasi Kemerdekaan, yang dengan lugas mengungkapkan kepercayaan para pendiri negara Amerika Serikat dalam demokrasi, dan bahwa semua orang memiliki hak untuk hidup, kebebasan, dan mengejar kebahagiaan.

IVLP merupakan salah satu dari banyak program pertukaran yang ditawarkan Amerika Serikat untuk memperkuat hubungan antar warga negara Indonesia dengan Amerika Serikat. Nilai-nilai demokrasi yang kuat – termasuk kebebasan, supremasi hukum, hak asasi manusia, dan keragaman agama – adalah inti dari hubungan ini. Amerika Serikat bangga dapat bermitra dengan Indonesia untuk mempromosikan dan melindungi nilai-nilai ini di negara-negara demokrasi kita, dan dengan di dunia.

Tentang Sapa Alumni A.S.
“Sapa Alumni A.S.” adalah serangkaian program yang sepenuhnya virtual untuk merayakan 80 tahun International Visitor Leadership Program (IVLP) yang mengirimkan orang Indonesia ke Amerika Serikat. Perayaan yang berlangsung selama setahun ini, menyoroti prestasi dan warisan abadi alumni IVLP.

Setiap sesi menampilkan alumni IVLP dari seluruh Indonesia yang mengambil bagian dalam diskusi online selama 45 menit tentang bagaimana pengalaman IVLP dapat mempengaruhi pekerjaan yang mereka lakukan saat ini di komunitasnya masing-masing. Acara ini disiarkan langsung di Instagram MyAmerica Surabaya, www.instagram.com/myamericasurabaya  dan juga diposting di Konsulat Jenderal AS di halaman Facebook Surabaya di www.facebook.com/USConGenSBY. Sesi dengan Dahlan Iskan adalah bagian dari seri dua minggu 30 Juni – 10 Juli yang menyoroti nilai-nilai demokrasi. Tema lain termasuk respon terhadap pandemi COVID-19, kelautan dan lingkungan, keterlibatan masyarakat, dan pemerintahan lokal.

Tentang MyAmerica Surabaya
MyAmerica Surabaya adalah pusat informasi dan budaya Amerika Serikat yang menawarkan tempat yang aman bagi publik untuk terlibat dalam berbagai topik. Sejalan dengan slogan MyAmerica Surabaya tentang “Your American Experience Starts Here”, pengunjung dapat memperoleh informasi tentang peluang belajar di Amerika Serikat dari penasihat EducationUSA, belajar tentang budaya Amerika, membahas topik-topik tentang kebijakan, serta mempelajari teknologi terbaru seperti printer 3 dimensi, virtual reality serta teknologi lainnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here