JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Warga Masyarakat Yang berada di lokasih wisata mulai mempersiapkan diri dengan Pengecatan pondok-pondok wisata dan pembersihan sarana lainnya.

Kegiatan ini dibekap langsung oleh lembaga Papua Diving Academy dengan mendistribusikan bahan pewarna serta ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Dari pantauan lapangan, dalam masa new normal ini, khusus di pantai amai dan pantai harlen, pengunjung mulai meningkat, sedangkan protokoler kesehatan belum dilakukan secara ketat.

Adapula pengunjung yang datang bermalam, ada juga yang melakukan aktifitas mancing.

Salah satu warga pengelola pondok wisata menuturkan bahwa, pengunjung bebas sekali masuk ke areal wisata tanpa pemeriksaan kesehatan, apakah pemerintah telah membebaskan pembatasan sosial ini ka? Kami di kampung ini juga tidak pernah ada pemeriksaan dan pengawasan yang jelas,dana kampung untuk Covid-19 tidak pernah nampak, tidak ada wijud kinerja dari Gugus Tugas disini yang kami lihat, dari distrik juga tidak pernah turun ke kampung buat pertemuan tentang pengawasan areal pariwisata, kami kawatir jangan sampai kami yang dikampung ini juga akan tertular dari pengunjung wisata lagi. (pemantik.id/ok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here