Pelayanan RDIT di Kabupaten Pegunungan Bintang. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pasca lockdown di wilayah pegubin sejak 23 juni lalu hingga 1 juli kini jalur penerbangan khususnya pesawat penumpang dari dan ke wilayah Oksibil dibuka kembali.

Dengan dibukanya jalur penerbangan di sambut baik sebagain besar ASN dan pelajar maupun masyarakat di wilayah pegubin, khususnya di wilayah oksibil.

Ini di buktikan dengan begitu banyak masyarakat maupun pelajar dan ASN yang ikut melakukan rapit diagnostic test (RDT) guna memastikan terbebas dari covid-19 serta juga tentu melengkapi dokumen perjalan mereka yang hendak bepergian dari dan ke Oksibil.

Markus salah satu calon mahasiswa menjelaskan, dirinya merasa bersyukur atas di bukanya pelayanan pesawat penumpang, sebab Ia baru tamat SMA dan ingin melanjudkan kuliah di Jayapura sehingga, dirinya berharap anak sekolah menjadi prioritas utama dalam penerbangan perdana dalam pemberlakukan tatanan normal baru di wilayah tersebut.

Markus mengakui memang sangat berat untuk keluar dari Oksibil menuju daerah –daerah yang sudah terpapar corona virus, “akan tetapi new normal di berlakukan untuk kita maanusia bersabat dengan corona sehingga ya kita jaga diri bersama dan mengikuti protap yang di tetapkan agar terbebas dari covoran itu,”katanya.

Untuk di ketahui bahwa pelayanan RDt yang di lakukan tim dinas kesehatan daerah pegubin selama 2 hari kemarin berhasil melakukan RTD lebih dari 500 orang calon penumpang dan non penumpang, khusus di ibu kota oksibil. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here