Ketua KPU Kabupaten Pegunungan Bintang, Titus Lao Mohy, saat memberikan keterangan kepada media. (Arief /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Ketua komisi pemilihan umum Daerah Pegubin, Titus Lao Mohy, S.Si, M.Si.,  berharap para pimpinan dan Pengurus Partai Politik yang akan ikut berkompetisi di ajang Pilkada serentak bulan desember mendatang untuk dapat mengaktifkan kembali sejumlah kantor sekretariat yang ada di Oksibil Pegunungan Bintang.

Aktivitas Peningkatan SDM Sekretariat KPUD Pegunungan Bintang. (ISTIMEWA)

Menurutnya, hal ini untuk mempermudah komunikasi antar penyelenggara dan pimpinan partai politik terkait tahapan pilkada yang akan berlangsung di wilayah Pegubin 9 Desember 2020 mendatang.

Ia menuturkan, sekarang ini pihaknya sedang menjalankan sejumlah tahapan pilkada, oleh sebab itu, dirinya berharap bagi pimpinan partai maupun pengurus partai yang akan ikut berkompetisi supaya dapat mengaktifkan kembali kantor sekretariat partainya agar segala tahapan dan perkembangan yang sedang terjadi bisa dapat mengikutinya.

“Bukan itu saja dengan di aktifkannya sekretariat partai politik juga akan dapat mempermudah akases komunikasi kami dengan pimpinan partai politik terkait sejumlah tahapan yang sedang dan akan kami lalui jelang pilkada 9 desember 2020 besok,” kata Lao sapaan akrabnya di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2020)

Dengan melihat pengalaman kemarin jelas Lao, saat pileg piaknya juga sempat mengalami kendala dalam membangun komunikasi dengan partai politik yang ada mengapa hal ini di sebabkan karena kebanyakan partai politik tidak mempunyai kantor sekretariat yang jelas.

KPUD Pegunungan Bintang, dalam rutinitas di masyarakat. (ISFRIMEWA)

“Dengan demikian untuk menghindari terputusnya komunikasi antar penyelenggara dan parpol tentang tahapan yang kini sedang kami jalan sekarang, bisa di ikuti oleh partai, agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam penyelenggaraan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, ujarnya.

“Ya saya harap pimpinan dan anggota atau pengurus partai politik sudah harus mengaktifkan kembali sekertaitanya masing-masing, apa bilah ada pimpinan partai yang di luar dari oksibil maka segera memerintahkan pengurus lainnya untuk mengaktifkan kembali kantor sekretariatnya,”pungkas Lao.  (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here