Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna, saat berbicara. (Erwin /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura mengkaji kemungkinan untuk membuka jaringan baru, guna memenuhi kebutuhan sejumlah rumah sakit ditengah-tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna, di Jayapura, Rabu, menyikapi pemintaan Wagub terkait dukungan kepada rumah sakit yang kekurangan pasokan air bersih.

Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna.
Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna, saat berbicara. (Erwin /LPC)

Menurut Entis, khusus untuk Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Soedibjo Sardadi Jayapura, kendala kekurangan pasokan air bersih sudah diakali dengan pengiriman dua mobil tangki air gratis selama dua minggu belakangan.

Bahkan untuk rumah sakit itu, telah dilakukan pengecekan dan pemetaan di lapangan guna melakukan pembangun jaringan baru.

“Hanya saja butuh waktu dan anggaran tak sedikit untuk pembenahan di dalam dan luar jaringan di dalam RSAL tersebut”.

“Untuk itu, kita harapkan ada solusi bersama terkait dengan upaya pembangunan jaringan baru itu, mengingat adanya kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” harap ia.

Sebelumnya, Wagub Papua, Klemen meminta semua rumah sakit di Kota dan Kabupaten Jayapura segera berbenah mempersiapkan pelayanan bagi pasien.

Sementara untuk kekurangan dan kendala yang dihadapi rumah sakit, ia memastikan Pemprov Papua siap memberi dukungan.

“Sehingga nanti kalau ada rumah sakit yang kurang pasokan air, kita akan menyurat ke PDAM supaya bisa menangani masalah itu,” tegasnya.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here