<
Lintaspapua.com

TGTT Dishub Kab. Jayapura Awasi Rumah Ibadah Sesuai Protokol Kesehatan

LINTAS PAPUA - Selasa, 23 Juni 2020 - 13:55 WITA
TGTT Dishub Kab. Jayapura Awasi Rumah Ibadah Sesuai Protokol Kesehatan
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP, kepada wartawan usai lakukan sosialisasi dan pengawasan di beberapa gereja pada zona merah dan kuning, Minggu (22/06/2020) siang. (Irfan /LPC) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim Gugus Tugas Terintegrasi (TGTT) yang dibentuk oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jayapura turun langsung ke lapangan.

Guna melakukan pemantauan dan sosialisasi dalam rangka melihat sudah sejauh mana warga jemaat yang notabene adalah masyarakat dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan saat proses ibadah berlangsung di dalam gedung gereja oleh warga jemaat sesuai edaran dari pemerintah dan juga dari pimpinan gereja tekait penerapan protokol kesehatan yang ketat di masa pemberlakuan new normal life.

“Untuk memerangi penyebaran Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat di masa new normal, kita harus menggugah kesadaran warga dengan intensifkan sosialisasi dan pengawasan penerapan protokol kesehatan,”ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP, kepada wartawan usai lakukan sosialisasi dan pengawasan di beberapa gereja pada zona merah dan kuning, Minggu (22/06/2020) siang.

Dirinya menjelaskan, tim terintegrasi tersebut terdiri dari sejumlah pihak, pertama Dinas Perhubungan itu sendiri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Dinas Perpustakaan, Distrik dan Kampung yang ada di zona merah dan kuning, serta komponen lainnya termasuk media massa.

Alfons menyebutkan, berdasarkan hasil pemantauan dan sosialisasi yang dilakukan pada sejumlah gereja di zona merah dan kuning ditemukan ada warga yang mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak serta hindari berjabat tangan. Tetapi, ada juga yang tidak mematuhinya.

Menurut pria yang juga Ketua Karang Taruna, bahwa hasil kerja tim terintgrasi yang melakukan sosialisasi dan pemantauan kepatuhan warga jemaat terhadap protokol kesehatan dalam proses ibadah akan dilaporkan oleh masing-masing tim.

Dikatakan, setelah semua tim melaporkan semua hasil kerja dilapangan, selanjutnya akan dievaluasi guna mengambil langkah atau kebijakan berikutnya dapat dikerjakan oleh tim gugus tugas terintegrasi dibawa koordinasi Dishub Kabupaten Jayapura.

“Kami terus akan berupaya melakukan tugas-tugas rutin kami, tetapi juga mengerjakan tugas tambahan dalam mendukung kebijakan pimpinan daerah dalam memerangi Covid-19,” tegasnya.

Pria yang pernah menjabat Kepala Distrik Sentani inipun berharap, dengan adanya sosialisasi dan pemantauan langsung ke lapangan oleh pihaknya melalui tim gugus tugas terintegrasi dapat menggugah kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan. (Irf)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123