Direktorat Intelkam Polda Papua, Berikan Sembako ke Mama-mama Penjual Noken

0
267
Kasubdit II Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Papua, Kompol. Laurens Tukan (kiri), saat memberikan sembako kepada mama-mama penjual noken. Richard (LPC)
Kasubdit II Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Papua, Kompol. Laurens Tukan (kiri), saat memberikan sembako kepada mama-mama penjual noken. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Direktorat Intelkam Polda Papua, Jumat 19 Juni 2020, memberikan sembako kepada 15 perwakilan mama-mama penjual noken di Pasar Sentral Hamadi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, sebagai bentuk kepedulian kepada para pelaku usaha kecil, khususnya karya anyaman tanggan dari mama-mama penjual noken di Kota Jayapura, ditenggah wabah pendemi Covid-19.

“Pemberian bantuan sembako kepada para pelaku usaha kecil, seperti yang dibuat mama-mama penjual noken di Pasar
Sentral Hamadi, adalah sebagai bentuk kepedulian Polri, dari Polda Papua ditengah pandemi Covid-19. Dan juga sebagai bentuk dukungan pembinaan kepada mama-mama pembuat noken, agar terus berkarya dalam menganyam noken,” kata Kasubdit II Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Papua, Kompol. Laurens Tukan.

Sembari mendukung dan mengingatkan, Tukan memesan kepada mereka (mama-mama) agar tidak membuat motif atau corak noken yang bertentanggan dengan
aturan, mendukung kamtibmas yang aman, nyaman, dan mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, guna menyambut kebijakan normal baru yang telah
digaungkan oleh pemerintah, dengan cara, pake masker, cuci tangan setelah beraktivitas, jaga jarak, dan hindari kerumunan saat berjualan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sebagai bentuk apresiasi, Kompol Laurens, meminta mama-mama penjual noken, tuk menganyam
30 noken bermotif bendera merah putih, bertuliskan “aku cinta papua”, demi pelestarian noken, tapi juga memenuhi kebutuhan ekonomi mereka, lewat rajutan noken,” ujar Kompol. Laurens.

Semetara itu, salah satu penjual noken, Mama Bertha Tekege, menyampaikan terima kasih kepada Polda Papua, melalui Direktorat Intelkam, yang sudah datang melihat dan membantu mereka, semoga Tuhan memberkati bapak-bapak dalam tugas dan pekerjaan.

Hal senada juga disampaikan, Mama Ana Mote, terima kasih kepada bapak Laurens Tukan dan jajaran, yang sudah memperhatikan kami, mama-mama penjual noken dengan memberikan bantuan sembako, dan juga memesan 30 noken tuk kami buat.

“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan sembakonya, dan juga 30 noken yang dipesan, biarlah Tuhan senantiasa memberkati kerja, tugas, dan pelayanan bapak-bapak di Direktorat Intelkam Polda Papua,” ujar Ana Mote, selaku kordinator mama-mama penjual noken di pasar Hamadi itu. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here