15 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan

0
328
Kadis Kesehatan kota Jayapura dan Tim medis saat foto bersama sebelum pelepasan 15 pasien sembuh covid 19, kamis 18 Juni 2020 . (Humas Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sebanyak 15 pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit darurat hotel sahid dan Rumah Sakit Provita Jayapura dinyatakan sembuh dan di pulangkan ke rumah, Kamis 18 Juni 2020.

15 pasien yang terdiri dari 12  anak dan 3 orang dewasa tersebut  dipulangkan setelah menjalani penanganan medis gugus tugas covid-19 kota Jayapura selama  2 minggu  di rumah sakit darurat Hotel Sahid Jayapura dan Rumah Sakit Provita Jayapura.

“Hari ini kita memulangkan dari rumah sakit Hotel Sahid ada 12 pasien, yang sudah dilakukan pemeriksaan PCR sebanyak dua kali negative,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari yang juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas penanganan pencegahan dan penyebaran Covid-19 Kota Jayapura.

Suasana Pelepasan Pasien Sembuh di Hotel Sahid Jayapura

“Sehingga 12 pasien anak dan 3 orang dewasa dipulangkan dari hotel sahid, untuk rincian penambahan 2 pasien sembuh dirawat dari rumah sakit provita Jayapura,”tambahnya.

Kini pasien sehat yang telah dipulangkan sebanyak 184 pasien  dan sementara dirawat sebanyak 425  dari 617 pasien positif .

Pihaknya akan merujuk kembali pasien positif sebanyak 43 orang yang melakukan perwatan dirumah ke hotel sahid untuk mendapatkan tindakan medis secara teratur dari tim dokter yang disediahkan pemerintah kota Jayapura.**(Fransisca/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here