Pemkab Jayapura Naikan Status Penanganan Covid-19 jadi Tanggap Darurat

0
123
Rapat koordinasi dan evaluasi penanganan covid-19 Kabupaten Jayapura dengan sejumlah stakeholder di Kabupaten Jayapura, Senin (15/6/202). (Humas Covid-19 Kabupaten Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura akhirnya menaikkan status penanganan covid-19 di Kabupaten Jayapura dari siaga menjadi tanggap darurat. Hal itu disampaikan, Asisten III bidang administrasi dan umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw kepada wartawan di Sentani, Selasa (16/6/2020).

“Penyebaran covid-19 di Kabupaten Jayapura setiap hari terus mengalami kenaikan, Meski pandemi covid-19 masuk dalam kategori bencana non alam, Namun nyatanya wabah ini cukup mengancam. Untuk itu saat ini pemerintah sudah menaikkan status dari siaga menjadi tanggap darurat,”ungkapnya.

Dikatakan, Keputusan ini dilakukan pemerintah seiring bertambahnya jumlah kasus positif covid 19 di Kabupaten Jayapura.

“Peningkatkan status ini menyusul laju penambahan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura yang begitu cepat. Bahkan dalam dua pekan saja angka kasus covid yang awalnya berada di angka 73 kasus kini sudah melambung hingga 135 kasus,” paparnya.

Lanjut dia, peningkatan status ini, berarti Pemerintah Kabupaten Jayapura masih membutuhkan pembiayaan untuk penanganan di bidang kesehatan, ekonomi dan sosial.

“Peningkatan status ini berarti pemerintah masih membutuhkan pembiayaan untuk penanganan bidang kesehatan dan juga dampak di bidang ekonomi, sosial dan itu akan dikuti dengan penanganan lain,” ujarnya. (Irfan / Humas Covid-19 Kabupaten Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here