<
Lintaspapua.com

Terkait Aksi Demo, Wali Kota Benhur Tomi Mano Tidak Inginkan Kerusuhan Terulang Lagi

LINTAS PAPUA - Rabu, 17 Juni 2020 - 20:01 WITA
Terkait Aksi Demo, Wali Kota Benhur Tomi Mano Tidak Inginkan Kerusuhan Terulang Lagi
Wali kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. (Gracio /LPC) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengungkapkan bahwa peristiwa kerusuhan di kota Jayapura tahun 2019 silam yang membuat hatinya sedih masih belum juga hilang.

Ia juga menegaskan peristiwa itu sangat membuat masyarakat kota Jayapura merasa sakit hati akibat dari aksi pembekaran, penjarahan bahkan sampai dengan pembunuhan.

Hal ini diungkapkan wali kota, karena pada hari ini, Rabu, (17/6/2020) ada aksi demo damai yang dilakukan terkait dengan putusan pengadilan terhadap Tujuh terdakwa kasus kerusuhan Papua di pengadilan Kalimantan Barat.

“Hari ini ada demo, saya mengingatkan kepada warga ku, sakit hati kita belum hilang dan dan terobati dengan pembakaran, penjarahan dan pembunuhan di kota jayapura. Untuk itu kita tetap siap, saya tidak mau ada rusuh di kota ini dan rakyat saya di siksa,” tegas wali kota di Jayapura, Rabu.

Untuk itu wali kota yang akrab di sapa BTM ini meminta, agar masyarakat kota Jayapura untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan keamanan dan kenyamanan bersama.

“Kepada warga agar jangan bikin gerakan tambahan, kalau merasa jiwa anda diganggu baru anda bisa melawan,” katanya.

BTM berharap, kejadian yang terjadi sebelumnya tidak lagi terulang. Sebab ini sangat berdampak bagi kehidupan perekonomian di kota Jayapura.

“Jangan sampai terulang yang kedua kali, satu kali cukup,” pungkas BTM. (Gracio)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123