Hadiri Penyerahan Bantuan Pendidikan dan Modal Usaha, Ini Curahan dan Pesan Wabup Giri

0
227
Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro ketika menyerahkan piala kepada pemenang lomba kebersihan masjid, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (13/6/2020). (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro, menghadiri acara penyerarhan bantuan pendidikan dan modal usaha program ekonomi kerakyatan bagi umat Islam Kabupaten Jayapura, serta pengumuman atau penyerahan piala lomba kebersihan masjid se-Kabupaten Jayapura, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (13/6/2020).

Acara penyerahan bantuan pendidikan dan modal usaha tersebut, diselenggarakan oleh Baznas Kabupaten Jayapura, DMII dan MUI Kabupaten Jayapura.
Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro mengatakan, pengurus Baznas tidak memiliki uang, tetapi pengurus Baznas bekerja dengan mengedepankan kejujuran semata-mata untuk membantu mengurangi beban saudara-saudara lain yang kekurangan. Jadi, kiranya kehadiran Baznas sebagai lembaga resmi harus di dukung oleh semua pihak.

Pada kesempatan itu, Wabup Giri juga menyampaikan permintaan maafnya karena selama tiga bulan belakangan ini jarang aktif dan tampil untuk mengabdi dan melayani masyarakat, karena dirinya sedang sakit.

“Mungkin tiga bulan saya tidak terlalu aktif, karena sakitnya juga aneh. Saya ke Dokter tidak ada sakit, tapi jalan goyang-goyang dan pikiran juga blank-blank, jadi aneh gitu,” jelasnya.

Namun kiranya semua pihak tetap semangat menjalani ujian yang ada, khususnya disaat sekarang saat virus Corona telah mewabah sampai ke Kabupaten Jayapura, yang menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat luas, terlebih soal kebijakan pemerintah soal larangan ibadah di tempat ibadah.

“Kita tidak boleh lupa untuk lihat Arab Saudi, disana saat Idul Fitri juga kosong orang ibadah, bukan cuma kita di Indonesia. Tapi, puji Tuhan kita di Kabupaten Jayapura selalu kompak antar umat beragama,” kelakarnya.

Kata Wabup Giri, kekompakan ini berkat kerjasama semua pihak yang dengan sadar ikut serta menjaga kerukunan hingga Kabupaten Jayapura aman dari konflik SARA. Dengan begitu, Kabupaten Jayapura telah teruji dan dipastikan akan mampu melewati ujian lainnya yang akan datang dikemudian hari.

“Kita telah lewati tahun 2019. Tempat lain konflik, tapi di Kabupaten Jayapura tidak ada konflik, jadi kita patut bersyukur,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here