Tantangan Terberat Pemerintah Kota Jayapura Dengan Munculnya Wabah Covid-19

0
189

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017-2022 memasuki usia tiga (3) tahun pada  22 Mei 2020 lalu.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., ketika menyampaikan pidato pada peringatan 3 tahun kepemimpinannya mengatakan, salah satu tantangan yang paling berat dalam masa kepemimpinannya adalah,  mewabahnya pandemi global virus corona (covid-19) yang melanda dunia termasuk di kota Jayapura, tantangan yang tidak mengenakkan karena sangat mengganggu dan merusak sendi-sendi kehidupan bahkan mengancam kehidupan dan keselamatan nyawa kita semua.

Walaupun begitu lanjutnya, pemerintah kota Jayapura bersama dukungan tim gugus tugas covid-19, pemerintah provinsi Papua serta semua pemangku kepentingan terus bekerja optimal, untuk mencegah dan menangani penyebaran covid-19 di kota Jayapura.

Ada 3 bidang fokus utama yang terus dilakukan pemerintah saat ini yaitu, penanganan kesehatan, perhatian bagi kelompok terdampak ekonomi dan program jaring pengaman sosial.

“Langkah antisipatif dan responsif terus kita lakukan, baik melalui penyediaan alokasi anggaran melalui refocusing dan realokasi APBD, pengaturan regulasi dan anjuran pemerintah serta kegiatan di lapangan secara masif dan menyeluruh melalui gugus tugas covid-19 kota Jayapura. Dibutuhkan solidaritas dan tanggung jawab bersama dari seluruh masyarakat untuk disiplin dan taat menjalankan protokol kesehatan agar kita semua terbebas dari covid-19,” tegas Walikota.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga menyampaikan capaian hasil pembangunan selama tahun 2019, dalam upaya mewujudkan cita-cita kesejahteraan rakyat yang dinyatakan dalam visi dan misi pembangunan yaitu, terwujudnya kota yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera dan modern berbasis kearifan lokal.

Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kota Jayapura, atas dukungan, kerjasama dan partisipasi membangun kota Jayapura selama tahun 2019, sehingga semua capaian pembangunan tersebut dapat dicapai, demi kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat kota Jayapura. (Ardiles/ Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here