Update Corona 5 Juni 2020 : Dua Hari Landai, Positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura Bertambah 14 Orang

0
566

Khairul Lie Minta Masyarakat Tetap Jalankan Protokol Kesehatan dan Tak Panik

JAYAPIURA (LINTAS PAPUA) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura mengumumkan penambahan 14 pasien positif virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya pada Jumat (5/6/2020). Dengan demikian, saat ini total 88 pasien positif virus Corona tercatat di Bumi Khenambay Umbay.

“Perkembangan kasus pada hari ini kita mendapat laporan ada tambahan 14 kasus positif baru, sehingga kasus positif Covid-19 kita di Kabupaten Jayapura menjadi 88 kasus,” kata Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, dalam keterangan persnya, Jumat (5/6/2020) malam.

“Jadi total ada 88 kasus positif Covid-19, kemudian yang sedang dirawat sebanyak 50 orang atau sekitar 57 persen dan pasien yang sembuh pada hari ini bertambah satu lagi, sehingga menjadi 38 orang sudah sembuh atau sekitar 43 persen. Untuk pasien yang meninggal dunia masih nihil atau belum ada,” tambah Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayapura.

Menurut Khairul Lie, penambahan kasus positif 14 orang itu terjadi di sejumlah lokasi. “14 kasus positif baru pada hari ini dengan lokasi masing-masing 12 kasus terjadi di Distrik Sentani, 1 kasus di Distrik Waibhu dan 1 kasus di Distrik Sentani Barat. Jadi seluruh kasus positif baru ini berusia dewasa,” tuturnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pemkab Jayapura dala hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura mencatat ada sebanyak 104 orang, sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 83 orang.

“Orang Dalam Pemantauan (ODP) kita berjumlah 104 orang, dan untuk PDP total kita 83 orang. Serta yang sudah kita kirim untuk pemeriksaan PCR itu total keseluruhannya sebanyak 1.375,” katanya.

Selain itu, Khairul Lie menyebutkan bahwa satu pasien positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 yang berhasil sembuh itu sebelumnya dirawat di RSUD Dok II Jayapura. “Yang berdomisili atau beralamat di Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani,” ujarnya.

Untuk itu, Khairul Lie mengimbau, masyarakat Kabupaten Jayapura tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak panik dengan adanya penambahan kasus positif baru ini.

“Mari kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir, sehingga kita semua dapat beraktivitas secara normal kembali,” pungkas Khairul Lie. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here