KONI Papua Serahkan Paket Bama di Kampung Kayo Pulau

0
205
Kepala Suku Sibi, Frans Sibi memberikan apresiasi kepada semua pengurus KONI Papua yang sangat luar biasa karena dengan bantuan ini dapat bertemu dengan warga dan keluarga yang ada di Kampung Kayo Pulau. (MG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Pengurus, Official, Atlet dan Pelatih menyerahkan bantuan bahan makanan dalam kepeduliannya selama pandemi Corona Virus Disaese (Covid-19) kepada masyarakat di Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau yang berlangsung Sabtu, (23/05/2020) belum lama ini.

Kepala Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau Leonard Haay mengatakan, kami sangat bersyukur dan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus, terutama kepada Ketua Umum KONI Bapak Lukas Enembe dan Klemen Tinal Wakil Ketua serta, Sekertaris Umum Bapak Kenius Kogoya SP.M.Si yang sudah hadir langsung dengan staff bersama kami masyarakat disini.

“Kami apresiasi sekali buat berkat ini ada perhatian luar biasa. Bahan makanan ini akan kami salurkan dan bagikan kepada warga kami. Ini perhatian yang sangat luar biasa,” terangnya.

Leonard Haay juga menjelaskan dalam lingkungan kampung ada dua Rukun Tetangga (RT 1 dan RT 2). RT dua terdiri dari warga Buton yang berada dan bermukim di Pulo Kosong.

“Di kampung kami juga banyak olahragawan terutama atlet sepakbola yang pernah bermain untuk Persipura Jayapura seperti Yafet Sibi, Aser Youwe Saul Sibi, Fery Youwe, Frans Youwe dan masih banyak lagi. Di cabang olahraga lainnya seperti di Judo, ada Berth Sibi, dan lainnya,” ungkapnya.

Harapan kami semoga pandemi covid 19 cepat selesai dan kami tetap bekerja melawan pandemi atau virus corona ini dengan kerja keras. ” Kedepan kita harapkan akan terus di perhatikan itu saja yang bisa saya sampaikan terima kasih dan terima salam kami Hawe Wane,” terangnya.

Kepala Suku Sibi, Frans Sibi memberikan apresiasi kepada semua pengurus KONI Papua yang sangat luar biasa karena dengan bantuan ini dapat bertemu dengan warga dan keluarga yang ada di Kampung Kayo Pulau.

“Dari kami masyarakat mempunyai sebuah harapan dan pesan agar atlet yang selama ini sedang masa persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX (20) yang nanti akan berlangsung di Provinsi Papua agar tetap menjaga kedisplinan selama latihan agat bisa meraih sebuah impian yaitu prestasi bagi tanah Papua,” pesannya.

Kami sangat bangga sekali dari semua pengurus KONI Papua, Official, Atlet dan Pelatih bisa datang ke Kampung Kayo Pulau. Harus disiplin sehingga persiapan sampe pada PON nanti bisa meraih prestasi dan menjaga nama baik Papua, lihat dari pengalaman kami ketika menjadi atlet disiplinlah yang utama untuk meraih sukses.

“Nama Papua sudah ada di hati pribadi atlet kami masyarakat punya harapan semoga atlet-atlet bisa memberikan prestasi bagi Papua karena PON ada di sini. Kami sangat terima kasih kepada pimpinan KONI dan semua. Doa kita masyarakat kampung kayo pulau buat para atlet kami agar jadilah yang terbaik,” harapnya.

Dari awal Persipura muncul dari satu klub di Kampung ini hingga sekarang menjadi sebuah klub besar dengan Bintang empat Jenderal lapangan Hijau untuk tanah Papua.

Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya SP. M.Si mengatakan kita sangat bersyukur kepada Tuhan atas tuntunan dan kasih nya kami bisa hadir di Kampung Kayo Pulau dengan masyarkat adat disini.

“Wabah ini mengancam kita semua dan inilah kepedulian kita dari pengurus KONI, atlet, offcial dan pelatih dan apa yang ada untuk kita bisa menjawab pergumulan dari masyarakat kita,” bilangnya.

Wabah ini mengancam kita semua dan ini kepedulian dan apa yang ada untuk mereka dan bisa menjawab pergumulan dari masyarakat kita.

“Ini bagian terkecil dari atlet, official terutama yang punya kepedulian kepada masyarakat. Kepada mereka yang betul-betul membutuhkan. Doa-doa dari masyarakat itulah yang menjadi kekuatan bagi atlet untuk berlaga di PON XX nantinya,” ungkapnya.

Pulau kecil ini sudah banyak mengorbitkan mantan-mantan atlet. Kami harapkan dukungan dan doa dari masyarakat Kayo Pulau kepada atlet-atlet kami agat meraih prestasi. “Jangan lihat dari besar atau kecilnya bahan makanan yang ada. Tapi ini adalah berkat luar biasa yang patut kita syukuri,”ungkapnya. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here