Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat diwawancara di Media Center Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura. (Humas Covid-19 Kabupaten Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw sangat mengapresiasi kinerja dari tim kesehatan yang sudah berusaha keras untuk melayani pasien positif covid-19 hingga sembuh. Dimana selama ini sejumlah pasien positif covid-19 itu di dirawat di rumah sakit umum daerah Yowari Kabupaten Jayapura.

“Pemerintah sangat mengapresiasi pencapaian yang sudah dilakukan oleh tim medis dalam upaya merawat dan menyembuhkan pasien covid 19 itu,” kata Mathius Awoitauw, Senin (25/5/2020).

Dikatakan, capaian ini tentunya berkat dukungan dari semua pihak termasuk juga keluarga dari masing-masing pasien tersebut. Pemerintah tentunya berharap agar sehubungan dengan upaya penanganan covid-19 di Kabupaten Jayapura, masyarakat wajib mengikuti instruksi dan arahan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Sementara itu juru bicara percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, jelang H-1 pelaksanaan hari raya Lebaran, 7 pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit umum daerah Yowari dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Dengan adanya penambahan 7 pasien yang sembuh dari covid-19 ini, hingga saat ini total keseluruhan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang.

“Tujuh pasien baru yang sudah dinyatakan sembuh sehingga total keseluruhan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang,” ungkapnya.

Sementara itu hingga saat ini total pasien positif covid 19 secara kumulatif sebanyak 65 pasien. Terjadi penambahan satu kasus baru pada hari Minggu (24/5/2020), sebanyak satu orang. Pasien ini berasal dari pasar lama Sentani.  (Irfan / Humas Covid-19 Kabupaten Jayapura)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here