JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura terhadap kampus IPDN Papua, pemerintah memberikan bantuan masker sebanyak 500 pcs kepada kampus IPDN Papua yang diterima langsung Oleh Direktur IPDN Papua David Mayor, MAP, di kampus IPDN Papua Sentani Timur, Sabtu (23/5/2020).

Asisten 1 setda Kabupaten Jayapura bidang pemerintahan, A. Rahman Basri mengatakan, pemberian 500pcs masker kepada pihak kampus IPDN Papua itu sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah Kabupaten Jayapura terhadap seluruh civitas akademika di kampus IPDN Papua tersebut dalam rangka pencegahan covid-19 ini.

“Jadi penyerahan masker kepada kampus IPDN Papua itu bagian dari penanganan penyebaran covid-19 di lingkungan kampus IPDN Papua,” kata A. Rahman Basri, kepada wartawan di Sentani, Senin (25/5/2020).

Dia mengatakan, secara administratif kampus IPDN merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Jayapura sehingga pemerintah daerah juga berkewajiban untuk memberikan perhatian penuh terhadap keberadaan aktivitas akademik di dalam kampus tersebut dengan menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan dengan pencegahan penyebaran covid-19 di kampus IPDN Papua tersebut.

“Ini merupakan kebijakan langsung dari Pak Bupati dan kami sudah di instruksi untuk melaksanakan kegiatan pencegahan termasuk di area kampus IPDN Papua ini,” tuturnya.

Selanjutnya selain membagikan masker, pemerintah daerah kabupaten Jayapura melalui tim gugus tugas yang sudah dibentuk melaksanakan kegiatan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di area kampus. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di area kampus IPDN Papua, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura juga telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemprov Papua melalui tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Papua untuk melakukan kegiatan pemeriksaan rapid test terhadap seluruh warga kampus.

“Dan itu sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here