Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, Pdt Yulius Suprabekti dari GBI Rock Arso II, menyerahkan bantuan APD lengkap kepada RSUD Kwaingga, Puskesmas Arso III dan Puskesmas Arso Timur di Mannem, kemarin. (Arief /LPC)

Bersama GBI Rock Arso II, Wabup Minta Semua Berperan Bantu Paramedis Melawan Covid-19

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, bersama pihak yang peduli, terus melakukan dalam rangka membantu upaya pencegahan penyebaran atau penanganan Covid-19 di Kabupaten Keerom.

Kali ini, Wabup Keerom bersama GBI (gereja bethel Indonesia) jeemaat Rock Arso II yang  diwakili oleh Pdt. Yulius Suprabekti, STh, MTh, melakukan penyerahan APD dan perlengkapan pendukung kepada para tenaga kesehatan di 3 lokasi yang berbeda.

Direktur RSUD Kwaingga, dr. Eka Soeci, SK, MKes, menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Wakil Bupati Keerom dan GBI Rock, Arso II. (Arief /LPC)
Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, bersama pihak yang peduli, terus melakukan dalam rangka membantu upaya pencegahan penyebaran atau penanganan Covid-19 di Kabupaten Keerom. (Arief /LPC)

Bantuan berupa alat pelindung (100 pcs), surgical face mask sebanyak 12 box, 140 pelindung wajah dan 1 box sarung tangan golden glove, tersebut diserahkan kepada 3 tempat yaitu RSUD Kwaingga, Puskesmas Arso III di Distrik Skanto dan Puskesmas Arso Timur di Arso PIR IV, Wonorejo, Distrik Mannem.

Bantuan kepada Puskesmas Arso III diterima langsung oleh Kepala PKM, dr. Yani Cahyo Susilo, di RSUD Kwaingga diterima langsung oleh Direktur RSUD, dr. Ekasoeci, SKM, MKes, dan bantuan di Puskesmas Arso Timur oleh Suster Nela dari Lab. PKM.

Saat penyerahan baantuan, Wabup Keerom menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid-19 di Keerom dan dimana saja, diperlukan kerjasama dan dukungan semua pihak.

‘’Terutama mendukung system pelayanan kesehatan yang berada paling depan atau paling vital dalam menangani masyarakat yang terpapar Covid-9, untuk itu kami harapkan bantuan ini berguna dan memang sangat penting untuk melindungi para tenaga kesehatan (nakes). Kita juga sampaikan pesan, bahwa para nakes tidak sendiri dalam melaksanakan tugas-tugas yang sangat beresiko ini, kami terus beri motivasi dukungan dan doa supaya mereka tidak merasa sendiri, Kita semua ada memberi dukungan kepada mereka,’’ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk itu membantu nakes. ‘’Caranya dengan mengikuti protokol kesehatan dan penanganan covid, yaitu tidak keluar rumah, kalau terdesak untuk keluar gunakan masker, jaga kebersihan diri, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, hindari kerumuman dan tidak mengunjungi tempat yang beresiko. Mari kita ikuti dan taat terhadap anjuran pemerintah,’’pesannya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kwaingga, dr. Eka Soeci, SK, MKes, menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Wakil Bupati Keerom dan GBI Rock, arso II.

‘’Kami menyampaikan terimakasih atas bantuan bapak Wakil Bupati II, dan GBI Rock atas bantuan ini. Karena dengan adanya APD yang cukup dan memadai adalah bentuk bantuan yang sangat penting bagi kami, karena tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya perlu diberikan senjata, dan inilah yang kami perlukan senjata tersebut,’’pungkasnya.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP. (Arief /LPC)

Sementara dari Puskesmas Arso III, pun memberikan info kepada lintaspapua.com, bahwa bantuan APD yang diserahkan Wabup Keerom, pada siang harinya lamngsung digunakan perawat untuk menolong persalinan seorang ibu yang kemudian berjalan lancar. ‘’Terimakasih kepada Wakil Bupati Keerom yang telah memberikan APD ini,’’ujarnya.(arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here