Puluhan Pelanggar Pembatasan Waktu, Terjaring Rasia Sweeping Covid-19 Abepura. Richard (LPC)
Puluhan Pelanggar Pembatasan Waktu, Terjaring Rasia Sweeping Covid-19 Abepura. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Puluhan warga masyarakat pelanggar pembatasan waktu aktifitas masyarakat, di Kota Jayapura, pada Pukul 14:00 atau jam 2 Siang, guna memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona (Covid-19). Terjaring rasia sweeping Gugus Tugas Covid-19 Abepura, Senin 25 Mei 2020.

Puluhan pelanggar itu, terjaring saat, Gugus Taugas Covid-19 Abepura, melakukan rasia sweeping di jalan raya, lampu merah, Kota Raja, depan Mako Brimob Polda Papua.

“Ya, setelah jam 2 siang, segala aktifitas masyarakat dibatasi, dalam melakukan aktifitas di jalan raya, utamanya terhadap mobilisasi manusia, yang tidak berkaitan dengan tugas-tugas Covid-19,” kata Kapolsek Abepura, AKP.Clief Duwitd, SE., S.IK, didepan puluhan warga masyarakat pelanggar batasan waktu itu.

Sebut Kapolsek, usai memberikan pengarahan kepada puluhan warga masyarakat pelanggar itu, kepada wartawan, menuturkan, selain mereka melanggar pembatasan waktu, tapi juga mereka tidak memakai masker, saat bekenderaan, berboncengan dua orang tanpa helm, pengendara motor tanpa mengunakan helm, dan mengkonsumsi miras, saat mengendarai kendaraan bermotor.

“Sejak 21 Mei 2020, kami melakukan rasia sweeping, pembatasan waktu. Kami selalu, dan masih saja mendapati warga masyarakat yang melanggar pembatasan waktu, diatas jam 2 siang, yakni, tidak memakai masker, saat bekenderaan. Berboncengan dua orang tanpa helm. Bawa kendaraan tanpa mengunakan helm. Dan mengkonsumsi miras, saat mengendarai motor,” tutur Kapolsek Abepura itu.

Disingung soal apakah ada sanksi terhadap puluhan pelanggar itu?, tegas Kapolsek, selama rasia sweeping pembatasan waktu ini, para pelanggarnya tidak dikenakan sanksi. Dan kepada mereka, kami ingatkan untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang social distarcing, dan physical distance, dan tidak beraktifitas diatas jam 2 siang, untuk mengurangi penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19), di Kota Jayapura.

“Tidak ada sanksi bagi pelanggar pembatasan waktu itu, dan kepada mereka kami ingatkan untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang social distarcing, dan physical distance, juga tidak beraktifitas diatas jam 2 siang, untuk mengurangi penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19), di Kota Jayapura,” ujar AKP. Clief Duwitd.(Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here