<
Lintaspapua.com

Update Data Covid-19 Kab. Jayapura 16 Mei 2020 : Kasus Positif Corona Bertambah 4 Orang Jadi Total 55 Orang

LINTAS PAPUA - Minggu, 17 Mei 2020 - 02:23 WITA
Update Data Covid-19 Kab. Jayapura 16 Mei 2020 : Kasus Positif Corona Bertambah 4 Orang Jadi Total 55 Orang
Infografis Perkembangan Covid-19 Kabupaten Jayapura update 16 Mei 2020 pukul 18.00 WIT. (ISTIMEWA) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Jayapura, Papua bertambah 4 kasus menjadi 55 orang (kasus). Penambahan itu setelah adanya empat kasus baru positif Corona yang tiga berasal dari Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani, Kelurahan Sentani, Distrik Sentani dan satu berasal dari Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura.

“Update terbaru data Covid-19 di Kabupaten Jayapura pada hari ini ada tambahan empat kasus positif menjadi 55 kasus. Yang mana dari empat kasus positif baru tersebut, tiga kasus positif baru ini kami dapatkan di Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani, Kelurahan Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayapura dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, dalam videonya yang dikirim ke wartawan media online ini, Sabtu (16/5/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIT.

“Sedangkan satu kasus positif baru lainnya itu kami dapatkan di Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura. Jadi tiga kasus positif baru di Distrik Sentani dan satu kasus positif lainnya di Distrik Waibhu,” tambah Khairul Lie yang juga Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura.

Keempat kasus positif Corona itu masing-masing dua laki-laki dewasa dan dua perempuan dewasa. Tiga orang dari empat pasien positif baru ini dengan kode Y178, kode Y189 dan kode Y298.

Kemudian satu pasien positif baru lainnya itu merupakan hasil tracing atas bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua, yang telah ditangani dan langsung dikirim ke rumah sakit Dian Harapan di Kota Jayapura.

Saat ini pasien atau kasus positif Covid-19 yang dirawat sebanyak 35 kasus, baik di RSUD Youwari maupun beberapa rumah sakit di Kota Jayapura seperti di RS Dian Harapan, RS Marthen Indey dan RSUD Dok II Jayapura.

“Kami juga sampaikan pada hari ini pasien atau kasus yang kita rawat sebanyak 35 kasus atau sekitar 64 persen. Baik itu, di rumah sakit Youwari maupun di rumah sakit yang ada di Kota Jayapura,” jelasnya.

“Pasien yang sembuh masih tetap 20 orang atau sekitar 36 persen dari seluruh total kasus, kemudian yang meninggal masih tetap jumlahnya dengan hari sebelumnya,” tutup Khairul Lie. (Irf)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123