Selain APD Cegah Covid-19, ATM-APTM Sumbang 100 Sak Semen Dukung Pembangunan Gereja GKI Sion Meukisi

0
433

ATM – APTM Serahkan Bantuan Pertama Bagi Masyarakat Kampung Meukisi

MEUKISI (LINTAS PAPUA) – Bertepatan dengan perayaan hari masuknya Injil di kampung Meukisi ke 95 Tahun, Majelis Jemaat GKI Sion Meukisi, komunitas Rukun Anak Tanah Merah dan Anak Peranakan Tanah Merah (ATM-APTM) hadir membawa sumbangan 100 sak semen untuk pembangunan gereja.pada kesempatan yang sama ATM-APTM menyerahkan 100 paket sembako di tambah 200 masker merata bagi 100 kepala keluarga di wilayah kampung Meukisi, Selasa(12/5/2020).

Ondo Suku Wanya Kampung Meukisi , Dolof Gustav Wally, saat menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan ATM-APTM. (Fransisca/LPC)
Ketua Umum Rukun Anak Tanah Merah dan Anak Peranakan Tanah Merah, Yan Yap L. Ormuseray, mengatakan pentingnya pencegahan masyarakat kampung dari pendemi Covid-19, juga kembali berkebun. Tampak saat Ketua ATM-APTM menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Kampung Meukisi, Marthen Seseray. (Fransisca /LPC)

Kehadiran bantuan ATM APTM di akui warga adalah bantuan pertama masuk ke kampung Meukisi

Kepala Kampung Meukisi, Martin Seseray, mengakui bahwa ATM APTM yang pertama menyerahkan bantuan paket Sembako di Meukisi dan seluruh Kepala keluarga mendapatkan paket sembako.

“Bantuan khusus bencana Corona ini, semua masyarakat dapat, mengucap syukur, bantuannya melebihi, sangat luarbiasa, kepala kampung juga terima, bantuan ATM APTM bantuan yang pertama datang ke kampung Meukisi,”Tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Rukun Anak Tanah Merah dan Anak Peranakan Tanah Merah, Yan Yap L. Ormuseray, mengatakan pentingnya pencegahan masyarakat kampung dari pendemi Covid-19, juga kembali berkebun.

“Puji Tuhan, hari ini, Bertepatan dengan hari masuknya Injil di kampung Meukisi ke 95 Tahun, kami bersama warga jemaat ATM-APTM rayakan HUT PI di kampung Meukisi, sekaligus dengan keprihatinan kami sebagai bagian dari warga tanah merah memberi sosialisasi tentang bahaya pendemi Corona-19. Kami tidak lupa untuk memberikan bantuan 100 sak semen untuk pembangunan gedung gereja Sion. Kami menyambung pesan dari Bapak Bupati Jayapura untuk masyarakat kembali berkebun, merapikan kebun, dengan memperhatikan kelestarian, Dilaut ada ikan banyak tersedia, Jadi tetap di kampung,” Katanya.

Ketua Umum Rukun Anak Tanah Merah dan Anak Peranakan Tanah Merah, Yan Yap L. Ormuseray, saat diwawancara. (Fransisca /LPC)

Sedangkan, Ondo Suku Wanya Kampung Meukisi , Dolof Gustav Wally mengucapkan terimakasih atas bantuan dari ATM APTM, dengan melaksanakan himbauan yang telah disampaikan untuk berkebun kembali.

“Terimakasih atas bantuannya, ini adalah saluran penting untuk kita, kembali berkebun, melestarikan pokok sagu, agar dapat kita manfaatkan baik untuk kita. Terimakasih pelayanan ini bisa berlanjut kepada siapa saja yang membutuhkan,” tutupnya. (Fransisca)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here