Puji Tuhan, Jumlah Kasus Positif Corona di Kabupaten Jayapura Tak Bertambah Selama 2 Hari

0
577
Infografis Covid-19 Kabupaten Jayapura terkait Update Data per Senin, 4 Mei 2020 dari Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura. (HUMAS COVID-19 KABUPATEN JAYAPURA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura mengklaim tidak ada kasus baru positif Corona selama dua hari. Pasalnya, selama 2 hari itu, jumlah kasus positif Corona di Kabupaten Jayapura tidak bertambah.

 

“Jadi dua hari ini tidak ada penambahan kasus positif,” ujar Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, kepada wartawan media online ini, Senin (4/5/2020) kemarin malam.

Infografis Covid-19 Kabupaten Jayapura terkait Update Data per Senin, 4 Mei 2020 dari Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura. (HUMAS COVID-19 KABUPATEN JAYAPURA)

Sementara itu, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang. “Berkurang, yang orang dalam pemantauan atau ODP tinggal 165, dari 180 orang kemarin yang kita pantau. Untuk jumlah ODP yang telah dikeluarkan sebanyak 806 orang, sehingga jumlah komulatif ODP secara keseluruhan sekitar 971 orang,” ujar Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura.

Berdasarkan Infografis Covid-19 Kabupaten Jayapura terkait update data hingga Senin, 4 Mei 2020 dari Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura, jumlah pasien positif di Kabupaten Jayapura masih 38 orang. Angka ini tidak berubah sejak tanggal 3 Mei 20020.

Hingga saat ini, total pasien sembuh di Kabupaten Jayapura ada 10 orang dan pasien yang meninggal dunia masih tetap 2 orang.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 28 orang yang dirawat, baik di RSUD Youwari maupun di salah satu hotel di kawasan Hawaii.

Lalu terdapat 971 orang dalam pemantauan (ODP), dengan rincian 165 orang dalam proses pemantauan dan 806 orang sudah selesai dipantau atau dikeluarkan dari daftar ODP. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here