Terdampak Covid-19 : Kampung Waena, Yoka, Koya Koso, Enggros, Nafri, Tobati, Kayu Pulo dan Lainnya Terima Bantuan Sembako

0
317
“Penyerahan bantuan sembako ditujukan kepada warga kampung yang terkenah dampak penyebaran Covid - 19 di Kota Jayapura, akibat pemabatasan aktivitas untuk berjualan, keluar rumah, ataupun aktivitas yang lain, sehingga pendapatan kita menurun, dan tidak punya kemampuan untuk mencukupi kebutuhan,” ujar  Sekretaris Daerah, Dr. Frans Pekey, M.Si, Rabu 29 April 2020. (Humas)

AYAPURA (LINTAS PAPUA)   –  Pemerintah Kota Jayapura, melalui Pemerintah Kampung salurkan bantuan kepada kepada warga di 14 kampung terdampak penyebaran Covid – 19 di Kota Jayapura.

“Penyerahan bantuan sembako ditujukan kepada warga kampung yang terkenah dampak penyebaran Covid – 19 di Kota Jayapura, akibat pemabatasan aktivitas untuk berjualan, keluar rumah, ataupun aktivitas yang lain, sehingga pendapatan kita menurun, dan tidak punya kemampuan untuk mencukupi kebutuhan,” ujar  Sekretaris Daerah, Dr. Frans Pekey, M.Si, Rabu 29 April 2020.

Pemerintah Kota Jayapura, melalui Pemerintah Kampung salurkan bantuan kepada kepada warga di 14 kampung terdampak penyebaran Covid – 19 di Kota Jayapura.. Humas)

“Pemerintah memberikan perhatian perhatian kompensasi membantu kepada warga masyarakat di 14 kampung di Kota Jayapura,” tambah Sekda.

Penyerahan bantuan ini berdasarkan kesepakatan bersama pemerintah kota Jayapura dan pemerintahan kampung untuk memberikan bantuan sembako dan bahan makanan kepada semua warga masyarakat.

Dijelaskan perbedaan antara warga penerima bantuan di distrik dan kelurahan ditujukan khusus kepada warga yang tidak mampu.

“Untuk 14 kampung kita sepakati, sembako diberikan kepada semua warga kampong tanpa terkecuali,”ungkap Sekda. (Humas)

“Untuk 14 kampung kita sepakati, sembako diberikan kepada semua warga kampong tanpa terkecuali,”ungkap Sekda.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kepala pemerintah dan aparat kampung yang telah menyiapkan bantuan kepada warga masyarakat, biarlah bantuan ini menjadi berkat bagi bapak ibu warga untuk membantu meringankan beban kebutuhan hidup untuk bertahan beberap hari.

Pemerintah harapkan  warga dapat mematuhi seluruh kebijakan dan himbauan serta mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 di Kota Jayapura yang diterapkan oleh pemerintah Kota Jayapura.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kepala pemerintah dan aparat kampung yang telah menyiapkan bantuan kepada warga masyarakat, biarlah bantuan ini menjadi berkat bagi bapak ibu warga untuk membantu meringankan beban kebutuhan hidup untuk bertahan beberap hari.

“Pemerintah harapkan, ikuti apa yang di minta oleh pemerintah, cuci tangan pakai sabun, pakai masker kalau keluar, tetap dirumah, jaga jarak tidak boleh bersetuhan, agar kita terhindar dari Covid – 19 di Kota Jayapura9,”harap Sekda Kota Jayapura.

14 kampung yang menyalurkan bantuan sembako kepada warga, yakni Kampung Waena, Yoka, Koya Koso, Enggros, Nafri, Tobati, Kayu Pulo, Kayu Batu, Holtekam, Skow Sae, Skow Mabo, Skow Yambe, Koya Tengah Dan Kampung Moso.  (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here