Kabid TPH Rumahnya Terbakar, Mantan Kadis TPH dan Rekan Sejawat Berikan Bantuan

0
241
antan Kadis TPH Kabupaten Jayapura Adolf Yoku, bersama Sekretaris Dinas TPH Kabupaten Jayapura, staf dan Dharma Wanita saat memberikan bantuan kepada Kabid TPH Kabupaten Jayapura, T. Taime, Rabu (22/4/2020) kemarin. (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – T. Taime, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Hortikultura pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortiklutura (TPH) Kabupaten Jayapura, di Kehiran I, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, kini tak lagi memiliki tempat tinggal.

Hal ini setelah rumah yang ditempati T. Taime ini habis terbakar, Senin (20/4/2020) pagi lalu. Akibat bentrok warga antar Kampung Toware dan Kampung Kehiran yang disertai dengan aksi bakar-membakar sejumlah rumah warga dan harta benda yang nilainya ratusan juta rupiah.

Mantan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura Adolf Yoku, SP, MM, bersama Sekretaris Dinas TPH Kabupaten Jayapura dan staf serta Dharma Wanita Dinas TPH Kabupaten Jayapura kemudian mengunjungi T. Taime, yang kini mengungsi atau tinggal di rumah salah satu kerabatnya.

Seperti diketahui, sebagaimana diakui oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Achma Mustofa Kamal mengatakan, bentrokan warga tersebut terjadi pada hari Minggu, 19 April 2020 lalu, sekira pukul 17.00 WIT.

“Jadi, kejadian awalnya itu pada hari Sabtu (18/4/) lalu itu ada orang mabuk, inisialnya NT datang ke Kampung Kehiran I dan melakukan pengrusakan di salah satu rumah warga disana,” kata Kombes Kamal, Minggu (19/4/2020).

Mendengar musibah tersebut, mantan Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura Adolf Yoku, SP, MM, merasa prihatin dan sedih atas musibah yang dialami oleh salah satu mantan pegawainya.

Selain itu, Adolf Yoku pun berinisiatif mengajak kepada seluruh pegawai di dinas yang pernah ia pimpin selama beberapa tahun itu, untuk dapat menyisihkan sedikit rezeki dan membantu meringankan beban sesama yang mengalami musibah tersebut.

“Pertama saya tentu sangat menyayangkan dan menyesalkan kejadian pembakaran rumah dari salah satu staf di Dinas TPH Kabupaten Jayapura di Kehiran I, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Rumah yang ditinggali oleh saudara Taime (Kabid Hortikultura) ini hangus terbakar, bahkan harta benda lainnya termasuk satu unit excavator mini milik Diinas TPH Kabupaten Jayapura juga ikut ludes habis terbakar,” ujar Adolf Yoku saat mengirimkan rilis kepada wartawan media online ini, Rabu (22/4/2020) kemarin.

“Kepedulian kami terhadap saudara kami (T. Taime) yang sedang berduka atas rumahnya yang ludes hangus terbakar akibat dari bentrokan warga tersebut, maka kepedulian kami dengan memberikan bantuan paket bahan makanan (Bama) berupa beras, gula, minyak goreng, ikan kaleng, mie instan, buah-buahn dan pakaian layak. Serta sedikit sumbangan dana dari rekan-rekan kerja staf di Dinas TPH Kabupaten Jayapura,” sambungnya.

Untuk iItu, Adolf Yoku berpesan, kepada saudara T. Taime agar segera merenovasi rumahnya, sehingga keluarga bisa berkumpul kembali dan dapat beraktivitas kembali di kantor dengan rasa tenang, aman serta nyaman.

“Puji Tuhan, ada sedikit bantuan dari kawan-kawan di Dinas TPH, jangan dilihat seberapa besar nilainya, semoga bisa sedikit membantu beban dari saudara T. Taime dan dapat bermanfaat,” ujarnya.

Mantan Kadis TPH Kabupaten Jayapura ini berharap, selain dari Dinas TPH Kabupaten Jayapura, rasa kepedulian dari pegawai di setiap OPD di Kabupaten Jayapura maupun seluruh masyarakat terhadap sesama harus terus ditingkatkan.

“Semoga rasa kepedulian pegawai seluruh OPD di Kabupaten Jayapura dan masyarakat dapat lebih peduli terhadap sesama dan membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah,” harap pria yang fasih berbahas Jepang ini diakhir rilisnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here