Beatrix Yabansabra : Penyemprotan Disinfektan di Distrik Sentani Barat Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

0
444
INFOGRAFIS COVID 19 KABUPATEN JAYAPURA 21 APRIL 2020 PUKUL : 18:00 WIT. (Humas Covid-19 Kabupaten Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kepala Distrik Sentani Barat, Beatrix Yabansabra mengatakan setiap akhir pekan pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan disetiap tempat umum seperti rumah – rumah ibadah, sekolah, pasar, terminal dan kantor-kantor Pemerintah di Distrik Sentani Barat.

Kepala Distrik Sentani Barat, Beatrix Yabansabra. (Foto Pribadi)

Menurutnya, penanganan covid-19 bagi masyarakat di Distrik Sentani Barat dilakukan pada 20-21 Maret lalu. Dengan rapat bersama seluruh komponen masyarakat, sosialisasi dimasing-masing Kampung dan juga penyemprotan disinfektan ditempat umum.

“Sesuai kebijakan pemerintah daerah tentang pembatasan waktu beraktifitas, sebagian besar masyarakat sudah mengikutinya dengan baik,” ujar Beatrix saat jumpa pers di media center Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura, Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani. Kamis (16/4/2020).

Dikatakan, terkait kebijakan Pemerintah tentang penggunaan Alokasi Dana Kampung (ADK) sebasar 100 juta untuk masyarakat Kampung, sudah dilaksanakan sesuai ketentuan yang ditetapkan bagi masing-masing Kampung.

“ Sebelumnya sudah ada dua kampung (kertosari dan dosai)sudah menggunakan anggaran seratus juta tersebut, dan lebih banyak digunakan untuk penanganganan covid 19 di dua kampung tersebut,” ungkapnya.
Disinggung terkait warga yang terdampak Corona, Beatrix mengaku ada satu orang pasien positif corona dari Wilayah Pemerintahannya yang saat ini sedang dirawat secara intensif di RSUD Yowari.

“ Satu pasien tersebut awalnya ODP, lalu PDP dan saat ini sudah dinyatakan positif, kontak langsung dengan keluarga sudah diamankan juga ke rumah sakit dan dilakukan pembatasan mandiri,” katanya.
Beatrix juga mengatakan untuk pembuatan masker bagi masyarakat, sekelompok ibu-ibu secara swadaya sudah membuat dan dijual secara umum.
“ Sebagai pimpinan wilayah saya juga kuatir akan hal ini, apalagi ibu-ibu kita yang sering berjualan di pasar. Tetapi, untuk masker sudah ada bantuan sebanyak 500pcs dari tim gugus tugas kabpaten yang diberikan untuk dibagikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Humas Covid – 19 Kabupaten Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here