Empat Kampung di Distrik Ravenirara Alokasikan Dana untuk Covid-19

1
302
Kepala Distrik Ravenirara di dampingi Plt Kadiskominfo saat wawancara. (Humas covid 19 Pemkab Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Empat Kampung di Distrik Ravenirara (Ormuwari, Necheibe,Yongsu desoyo, Yongsu spari) telah mengalokasikan dana kampung sebesar 400 juta rupiah utk pencegahan dan penanganan Covid-19 di masing-masing Kampung.

“Dana ini telah digunakan untuk membelanjakan kebutuhan bahan makanan, masker, sabun dan kebutuhan lainnya serta telah dibagikan kepada masyarakat di empat kampung. Tiap kampung dialokasikan 100 juta rupiah”, ujar Kepala Distrik Ravenirara, Marthinus Ovide sat ditemui di Media Center Tim Gugus Tugas Covid-10 di Gunung Merah Sentani, Rabu (15/4/2020).

 

Ovide menjelaskan, alokasi dana kampung utk pencegahan dan penanganan corona di empat kampung itu sesuai dengan perintah yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura, dan juga mengikuti program pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19.

“ Sementara anggaran yang tersedia pada kami (distrik) saat ini masih dalam proses dan koordinasi dengan pemerintah daerah,” katanya.

Menurutnya, bahaya civus corona harus diwaspadai karena sangat berbahaya bagi siapa saja. Sehingga kami sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di wilayah Distrik Ravenirara.

“Kami lakukan sosialisasi sejak maret lalu hingga saat ini.  Kami juga sudah bentuk gugus tugas tingkat distrik dan kampung serta sudah mendirikan pos-pos pencegahan dan penanggulangan Covid-19”, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura, Elisa Yarusabra mengatakan, pihaknya telah menganggarkan 100 juta dari Alokasi Dana Desa (ADD) untuk digunakan dimasing-masing Kampung.

 

“ 100 juta dibagi dalam bentuk tunai dan barang, 31 juta dalam bentuk barang berupa sabun cuci tangan dan masker. Sementara tunai 69 juta digunakan untuk kepentigan masyarakat di kampung, baik dalam pengembangan ekonomi masyarakat maupun dalam penanganan covid 19,” pungkasnya. (Humas covid 19 Pemkab Jayapura)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here