Yohanes Eroll Daisiu : Banyak ODP di Distrik Sentani Belum Ditangani, Mantapkan Tim Gugus Tugas Sosialisasi Covid-19

0
372
Kepala Distrik Sentani didampingi Plt Kadiskominfo saat jumpa pers. ( (Humas Covid 19 Pemkab Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kepala Distrik Sentani, Yohanes Eroll Daisiu mengatakan, banyak Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Distrik Sentani Belum Ditangani, sehingga pihaknya Mantapkan Tim Gugus Tugas Sosialisasi Covid-19.

Dikatakan, berdasarkan laporan warga RW VII Kelurahan Dobonsolo, masih banyak masyarakat yang sakit di wilayah tersebut.  yakni Orang Dalam Pemantauan (ODP) Bahkan ada masyarakat yang sudah meninggal dunia, jenasahnya dimandikan dan sholatkan.

Ditambahkan, ada juga masyarakat yang dalam kondisi sakit tetapi masih melakukan aktivitas berjualan di pasar.

“Dengan kondisi saat ini sudah kita mengambil langkah-langkah cepat untuk pembatasan aktivitas dari warga tersebut,” jelasnya.

“Sesuai instruksi bupati, tim gugus tugas distrik sentani secara rutin melakukan sosialisasi, patroli dan himbauan kepada masyarakat di wilayah Distrik Sentani, ujar Yohanes Daisiu, saat jumpa pers di media center tim gugus tugas Kabupaten Jayapura. Rabu (15/4/2020).

Dikatakan, data jumlah masyarakat yang sakit telah pihaknya kantongi dan sebagian sudah dibawah ke RSUD Yowari, dan yang belum terdata akan diupayakan secepat mungkin harus ada pembatasan aktifitas bagi masyarakat yang sakit.

“Empat orang yang memandikan jenazah almarhumah dan lima orang yang sholatkan jenazah termasuk ustadnya serta sopir yang mengantar jenazah keliang lahat di tpu waena,” ungkapnya.

 

Secara teknis, kata Daisiu, untuk gugus tugas Distrik yang dilakukan saat ini adalah sosialisasi dan himbauan terkait pembatasan waktu beraktifitas yang sesuai ketetpan bersama pada pukul 14.00 ( jam dua siang).

“ Tim gugus tugas ditingkat kampung juga sudah kami bentuk, ada 7 kampung 3 keluarahan di wilayah distrik sentani. Sesuai arahan saya sebagai kepala distrik kepada masing-masing kepala kampung untuk melkukan karantina wilayah,” pungkasnya. (Humas Covid 19 Pemkab Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here