Jubir Satgas Covid-19 Papuan Silwanus Sumule : Seorang Balita Positif Covid-19

0
244
Hasil temuan memprihatinkan itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule dalam keterangan kepada pers di Jayapura, Sabtu (11/4/2020). (Erwin /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Seorang bayi berusia 6 bulan di Provinsi Papua dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Hasil temuan memprihatinkan itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule dalam keterangan kepada pers di Jayapura, Sabtu (11/4/2020).

Selain balita, seorang dokter dan tenaga laboratorium terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

“Sehingga dengan kejadian ini maka masyarakat harus betul-betul ada perhatian. Yang terpenting bahwa jangan kita menganggap remeh penularan penyakit ini,” iimbau ia.

Hal penting lain disampaikan Silwanus, saat kini sudah ada penularan lokal di Papua. Dengand demikian masyarakat diminta lebih peduli dengan kesehatan diri serta berhati-hati dalam beraktivitas.

“Artinya, masyarakat wajib melaksanakan prosedur tetap (Protap) yang ditetapkan pemerintah. Seperti menjaga jarak, tidak berada dalam keramaian dan tetap tinggal dirumah untuk keamanan dirinya serta keluarga,” ucap ia.

Ia tambahkan saat ini sudah ada 3 kasus orang asli Papua (OAP) yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Terdistribusi di 1 di Kabupaten Merauke dab 2 di Kota Jayapura.

Kendati demikian, seorang pasien Oap dikabarkan berpotensi sembuh jika dalam pemeriksaan tes swab kedua hasilnya negatif.

Diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 Papua terjadi penambahan 13 kasus per 11 April 2020. Total positif corona di Papua pun melesat menjadi sebanyak 61 kasus. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here