Frengky Saa (tenggah), usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Richard (LPC)
Frengky Saa (tenggah), usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Tak nyaman dengan cuitan dan sangkaan dari berbagai kalangan di media sosial, baik Facebook dan Watsshap, atas gambar dirinya bersama Alm. Timeyaman Harefa, yang meninggal karena Covid-19.

Frengky Saa, yang seharinya-harinya sebagai PNS di Kantor Gubernur Papua, Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Papua, dan aktif juga di NGO/LSM, PT. PPMA sebagai Anggota Board. Dimana selama empat hari, dirinya tak nyaman dengan sangkaan dari berbagai kalangan terhadap dirinya, karena berfoto dengan orang yang telah meninggal karena Corona.

“Empat hari saya dan keluarga saya, ada dalam suasana tekenan batin yang tinggi. Sebab sangkaan dari berbagai kalangan terhadap saya, karena saya berfoto dengan orang yang meninggal karena Corona. Ini sungguh menganggu psikologi saya,” kata Frengky Saa, kepada Lintas Papua.Com, Rabu (08/04/2020) di Jayapura, Papua.

Sebut Frengky, tak mau ada dalam sangkaan yang tak pasti atas apa yang disangkakan kepadanya oleh berbagai kalangan di medsos. Frengky Saa, melakukan pemeriksaan kesehatan terkait Corona, sebagaimana sangkaan di medsos itu.

Rabu 8 April 2020, ia melakukan pemeriksaan kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

“Tadi saya telah memeriksakan kesehatan diri saya, di Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Dan puji Tuhan, atas hasil pemeriksaan itu, saya dinyatakan bebas Corona atau negatif Corona,” ujar Frengky Saa, dengan nada haruh.

Berikut cerita, perjumpaan dirinya dengan Alm.Timeyaman Harefa karena Covid-19.

“Saya bertemu dgn Alm pada tanggal 12 Maret 2020 pada Acara Pelantikan Pengurus Kosgoro di Hotel Grand Abe. Saya tidak mengalami gejala sakit apapun. Dan kalau dihitung dari tanggal 12 Maret 2020 hingga tanggal 7 April 2020, keadaan saya baik-baik saja,” cerita
Frengky.

Hanya saja terkait foto dan isu yang beredar yang membuat kami sangat terganggu atas itu.pungkasnya. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here