Ketua DPD Partai Nasdem Kab. Keerom, Sigit Widodo, AMG bersama anggota, Engelbertus Amo, Agung serta Direktur RSUD Kwaingga, dr. Bernadetha Eka Soeci, SKM, Mkes, dan jajaran saat penyerahan bantuan tendon air sekaligus tempat cuci tangan serta air bersih, kemarin. (Arief / lintaspapua.com)

Beri Bantuan Tandon dan Air, juga Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Area Fasilitas Publik

KEEROM (LINTAS PAPUA) – DPD Partai Nasdem Kabupaten Keerom menunjukkan kepeduliannya untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya mencegah Covid-19 mewabah di Keerom. Beberapa kegiatan dilakukan Partai dengan jargon semangat restorasi ini, diantaranya penyemprotan dan pemberian bantuan desinfektan dan lainnya, juga memberi bantuan tandon air sekaligus air bersihnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Keerom, Sigit Widodo, AMG,., saat diwawancara. (Arief / lintaspapua.com)
Bersama Cegah Covid – 19 untuk membangun kemajaun dan kesehatan di Kabupaten Keerom. (Arief / lintaspapua.com)

Partai Nasdem Keerom, melalui Ketua DPD, Sigit Widodo, AMG,  dan anggota DPRD Keerom dari Nasdem, Engelbertus Amo dan jajaran, melakukan beberapa kegiatan sejak beberapa hari lalu hingga Sabtu (4/4/20) kemarin. Mereka , juga memberi bantuan tandon air sekaligus air bersih dan tempat cuci tangan kepada RSUD Kwaingga, Kab. Keerom.

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Direktur RSUD Kwaingga, dr. Bernadetha Eka Soeci, SKM, MKes, bersama jajaran, Bulos Loji dan lainnya. Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Halaman RSUD Kwaingga, Sabtu (4/4) kemarin.

Sigit Widodo yang juga Wakil Ketua II DPRD Keerom, mengemukakan bahwa kegiatan yang dilakukan Partai Nasdem adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka mendukung upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk Kab Keerom.

‘’Kegiatan yang kami lakukan adalah kegiatan yang Partai Nasdem dari pusat hingga ke daerah-daerah lakukan bersama. Karena kami ingin Partai Nasdem hadir bukan hanya saat momen momen politik saja, ini salah satu giat yang kami lakukan,’’ujarnya kepada lintaspapua.com.

Ia juga menjelaskan bahwa dipilihnya RSUD Kwaingga sebagai lokasi penyerahan bantuan tandon dan air bersih adalah karena RSUD merupakan fasilitas publik yang sangat dibutuhkan masyarakat.

‘’Kami ingin sebagai tempat layanan publik, maka RSUD juga menjadi motor dan penggagas kegiatan PHBS (prilaku hidup bersih sehat). Sehingga prilaku ini akan tetap ada di masyarakat bukan hanya saat ada Covid-19 ini namun juga seterusnya kedepan PHBS tetap terjaga di masyarakat,’’pesannya.

Partai Nasdem Keerom dalam kegiatan mendukung upaya penanggulangan Covid, sebelumnya telah melakukan beberapa kegiatan lainnya. Diantaranya penyemprotan desinfektan ke tempat tempat fasilitas public, diantaranya di gereja-gereja, masjid-masjid dan lainnya.

Direktur RSUD Kwaingga, dr. Bernadetha Eka Soeci, SKM, M.Kes., saat diwawancara. (Arief / lintaspapua.com)
Ketua Partai NasDem saat mencuci tangan dari bantuan yang diberikan untuk mendukung pelayanan publik. (Arief / LintasPapua.Com)

Sementara itu, Direktur RSUD Kwaingga, dr. Bernadetha Eka Soeci, SKM, M.Kes., pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasihnya.

‘’Kami dari RSUD Kwaingga mengucapkan terimakasih atas bantuan Pastai Nasdem yang memang kami butuh saat ini dalam kondisi kesiap-siagaan covid-19 ini adalah tersedianya air bersih, tempat cuci tangan dan lainnya,’’ujarnya.

Ia menjelaskan dengan adanya bantuan tersebut maka kini semua tempat masuk dan lokasi dekat ruang rawat inap telah tersedia areal cuci tangan bagi pasien maupun pengunjung atau keluarga pasien untuk membantu mendukung pencegahan Covid-19.

‘’Bantuan ini banyak manfaatnya, selain saat ada wabah Covid ini, kedepannya fasilitas cuci tangan dan tandon air ini akan kita manfaatkan untuk mengajarkan prilaku hidup bersih dan sehat, juga mengedukasi masyarakat tentang perlunya hieginis dan kebersihan untuk bisa mencegah penyakit infeksi menular,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here