Anggota MRP Pokja Agama, Dr. H. Toni VM Wanggai dan Markus Kayoi, S.Sos, bersama Pengurus FKUB Kab Keerom dan Kepala Kemenag Keerom dalam acara kunjungan anggota MRP dimasa reses di Keerom, Kamis (02/04/20) kemarin. (Arief / lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Anggota MRP (majelis rakyat papua) dari pokja agama, Dr. H. Toni VM Wanggai dan Markus Kayoi, S.Sos, melakukan reses masa sidang I Tahun 2020 dengan mengunjungi Kabupaten Keerom, pada Kamis (02/04/2020) kemarin.

Keduanya dalam kesempatan kali ini, mengunjungi dan bertemu dengan pengurus FKUB Keerom yang dipimpin Ketuanya, H. Nur Salim Ar-rozy serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K. Selanjutnya melakukan kunjungan sekaligus bantuan kepada pihak yang ditemui termasuk mengunjungi beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kabupaten Keerom.

Anggota MRP Pokja Agama, Dr. H. Toni VM Wanggai dan Markus Kayoi, S.Sos, bersama Pengurus FKUB Kab Keerom dan Kepala Kemenag Keerom dalam acara kunjungan anggota MRP dimasa reses di Keerom, Kamis (02/04/20) kemarin. (Arief / lintaspapua.com)
Keduanya dalam kesempatan kali ini, mengunjungi dan bertemu dengan pengurus FKUB Keerom yang dipimpin Ketuanya, H. Nur Salim Ar-rozy serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K. Selanjutnya melakukan kunjungan sekaligus bantuan kepada pihak yang ditemui termasuk mengunjungi beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kabupaten Keerom. (Arief / lintaspapua.com)

Dalam kunjungan ini, kedua anggota MRP ini menanyakan dan melihat langsung kondisi umat beragama dan mendapat penjelasan dari FKUB tentang kondisi umat beragama di Keerom dalam masa tanggap darurat Covid-19. Selain itu, mereka juga menyerahkan bantuan-bantuan kepada umat beragama, pengurus FKUB dan panti asuhan serta pondok pesantren.

Usai pertemuan dengan FKUB dan Kemenag, Anggota MRP, Toni Wanggai, kepada lintaspapua.com mengemukakan kunjungan yang dilakukan bersama anggota pokja agama lainnya, yaitu Markus Kayoi, adalah sebagai rangkaian kunjungan dalam rangka reses masa sidang I Tahun 2020 Majelis Rakyat Papua.

‘’Dalam kunjungan ini, kami berdua melihat sejauh mana kondisi umat beragama di Keerom dalam masa tanggap darurat Covid-19 selama 14 hari, makanya kami juga memberikan bantuan sembako. Selain itu kami mendapatkan penjelasan yang cukup baik dari Kemenag dan FKUB,’’ungkap Toni Wanggai.

Selain memberikan bantuan sembako, mereka juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Covid-19, serta membagikan stiker dan poster tentang pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Ketua FKUB Keerom, H. Nur Salim Arrozy, menyampaikan terimakasih kepada anggota Pokja Agama MRP Papua yang mengunjungi Keerom terutama umat beragama.

‘’Kami terimakasih atas dukungan pokja agama MRP terhadap umat beragama, ini nanti akan kami teruskan kepada umat beragama yang ada dibawah FKUB baik itu Islam, Kristen, katholik dan Hindu yang ada di Kabupaten Keerom,’’jelasnya.

Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K, menyampaikan masa Fisical/sosial  Distancing bagi masyarakat dan khususnya umat beragama di keerom adalah masa yang berat, maka ia menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kunjungan MRP terhadap umat beragama di Kabupaten Keerom.

‘’Apalagi selain berkunjung dan bertemu FKUB selaku representasi umat beragama, MRP juga memberikan bantuan bagi panti asuhan dan pondok pesantren. Juga saya sampaikan bahwa Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, selaku ketua dewan penasehat FKUB Keerom, tadi juga meminta saya untuk menyampaikan apresiasi dan terimaakasih atas kunjungan yang dilakukan MRP Pokja Adat yaitu bpk Toni Wanggai dan Markus Kayoi,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here