Peduli Karyawan Terdampak Covid-19, PT Semuwa Group Bagikan Sembako

0
299
Manajemen dan Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat, SE membagikan bantuan sembako kepada ratusan karyawannya. (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Sebagai bentuk kepedulian karyawannya, PT. Semuwa Group memberikan bantuan sembako berupa beras dan mie instan kepada 150 karyawan, Selasa (28/4/2020) kemarin di kantor PT Semuwa Group, di Kawasan Cargo Bandara Sentani Jalan Yabaso, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

H. Wagus Hidayat, SE, selaku Owner PT. Semuwa Group mengatakan pemberian ini diberikan untuk meringankan beban karyawan yang terkena dampak wabah virus Corona ini.

Manajemen dan Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat, SE membagikan bantuan sembako kepada ratusan karyawannya. (Irfan /LPC)

“Hari ini fokus kami membagikan sembako kepada para karyawan kami. Semoga ini bisa memberikan beban karyawan dimasa sulit saat ini,” ujar pria yang akrab disapa Dayat ini ketika ditanya wartawan media online ini, Selasa (28/4/2020) kemarin siang usai pembagian sembako.

Pihaknya tak menampik jika wabah corona yang melanda tanah air khususnya di Kabupaten Jayapura juga berdampak besar pada karyawan maupun perusahaannya. Bahkan dampak dari wabah Corona ini, perusahaannya kesulitan memperoleh pemasukan dan juga telah merumahkan beberapa karyawan. Kondisi ini juga membuat perusahaannya itu mengurangi jam kerja karyawannya.

“Jadi sembako ini untuk karyawan kami yang terdampak dengan wabah Corona ini, karena ada beberapa karyawan yang memang kami rumahkan. Perusahaan kami benar-benar tidak ada pemasukan, namun kami dari manajemen perusahaan memberikan sembako kepada seluruh karyawan kami. Baik karyawan yang dirumahkan atau tidak diirumahkan itu berjumlah sekitar 150 orang,” paparnya.

“Saya harap bantuan sembako itu bisa memberikan manfaat dan juga semangat kepada seluruh karyawan kami,” harap pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura itu menambahkan.

Lebih lanjut, Dayat mengatakan kegiatan serupa akan kembali dilakukan jika kondisi wabah ini belum juga berakhir.

“Sudah pasti, walaupun mereka dirumahkan tetap mendapatkan gaji pokok dan lain-lain. Tidak hanya dirumahkan saja, kecuali yang benar-benar tidak mendapatkan hasil sama sekali. Tetapi kebijakan kami dari bulan April ini hingga bulan Mei, kami masih memberikan gaji pokok dan juga beberapa tunjangan yang lain,” imbuhnya.

“Baik itu, karyawan yang tidak dirumahkan maupun dirumahkan tetap mendapatkan sembako dan menerima gaji setiap bulan,” tukas politisi PPP Kabupaten Jayapura ini. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here