Ketua LMA Port Numbay, George Arnold Awi. Richard (LPC)
Ketua LMA Port Numbay, George Arnold Awi. (Richard/LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua  Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay, dan sebagai salah satu tokoh adat di Papua, George Arnold Awi, mengajak warga Kota Jayapura, mari hormati dan patuhi imbauan pemerintah daerah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

“Sebagai Ketua LMA Port Numbay, saya mengajak seluruh warga Kota Jayapura, mari menghormati dan mematuhi imbauan pemerintah daerah terkait pencegahan penyebaran virus corona, dengan mari menjaga diri kita, dan juga orang lain, untuk bersama-sama memerangi virus corona yang tenggah melanda dunia, utamanya di tempat tinggal kita ini, Kota Jayapura, Papua,” kata Ketua LMA Port Numbay, George Arnold Awi, kepada Wartawan, Selasa (31/03/2020), Jayapura, Papua.

Sebut Ketua LMA, imbauan pemerintah melalui istruksi Wali Kota Jayapura, imbauan Kapolda Papua, dan Maklumat Kapolri, yang terus disampaikan secara umum kepada masyarakat, sejatinya adalah sebuah keseriusan dari pemerintah terhadap masyarakat, untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Pembatasan sosial, yang sekarang kita lihat di Kota Jayapura, ini adalah bagian dari langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dan sebagai warga Kota Jayapura, mari kita tetap tinggal dirumah, dengan mematuhi batasan waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah,” ujar George Arnold Awi.

Ia pun mengingat, warga Kota Jayapura, kita harus mampu mengisolir diri, kita harus mampu menjaga kebersihan diri kita, dengan mencuci tangan mengunakan air bersih, dan memakai sabun, setelah kita beraktivitas.

George yang merupakan mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura itu juga mengajak agar warga untuk sementara waktu menghindari dari berbagai aktivitas keramaian, menjaga jarak serta selalu gunakan masker ketika hendak keluar disaat yang penting.

“Serta tidak usah ada pertemuan, atau kunjung-mengunjungi, tapi kita harus membatasi diri, jika kita sayang sesama kita, sesama tetangga kita, mari jaga diri. Kepada seluruh masyarakat mari kita ikuti seluruh imbauan dari pemerintah terutama untuk diri kita sendiri, kepada keluarga kita dan informasi terkait pencegahan corona perlu disampaikan,” sebut George Arnold Awi.

Mengenai wacana Rumah Sakit (RS) Tipe C Muara Tami yang terletak di Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura yang akan dijadikan rumah sakit khusus rujukan penanggulangan virus corona (Covid-19), George mengapresiasi hal itu.

“Itu adalah langkah bagus. Harapan saya semua pihak mendukung langkah dari Pemerintah Kota Jayapura dan Provinsi Papua serta pemangku kepentingan lainnya. Ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkait virus corona,” tutur Ketua LMA Port Numbay itu. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here